Selasa, 06 Mei 2014

Resensi Buku : Pillow Talk Setiap hati Punya Rahasia


 
 
 
Judul Buku : Pillow Talk Setiap hati Punya Rahasia
Penulis : Christian Simamora
Editor : Gita Romadhona
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman : 430 halaman, 13 X 19 cm
ISBN : 979-780-689-8
Novel Dewasa
 
Seperti yang selalu Dimas tekankan, mereka nggak ‘Having sex’ bukan ‘making love’.  itulah kalimat pertama di halaman pertama novel dewasa ini. Untuk halaman selanjutnya akan ada kata-kata sejenis dengan sex dan love, seperti butt, onani, fuckin buddies, tapi semuanya di satukan dalam dialog dan kalimat yang renyah dan penuh humor. Bahasa penulis yang ceplas ceplos ( apa adanya), lucu  dan ringan mengalir dan ada selipan kata-kata khas dewasa  membuat novel ini jadi sangat mudah dibaca dan nggak ngebosenin. Hmm.. saya jadi berpikir apa karena klub buku “Ibu Ibu Gemar Baca” yang anggotanya sudah pasti perempuan dewasa ini maka Gagas Media di Arisan Buku putaran ke dua ini memilihkan novel dewasa untuk kami . Cocok! . Jadi yang masih berseragam putih abu-abu jangan dulu baca novel ini yak :-D
Emi, cewek mandiri, umur 24 tahun dan mempunyai prinsip : pacaran dengan sahabat adalah INSES. Dosa besar!. Kisah masa lalu saat SMA, Emi, Santo dan Jo bersahabat. Emi berpacaran dengan Santo, dan ujung-ujungnya ngasih pelajaran hidup nomor satu : jangan pernah pacaran dengan sahabat sendiri.  Emi sangat dekat dengan Jo, jika butuh apa-apa tinggal sms atau telpon maka dalam sekejap Jo akan ada di hadapannya dan menemani gadis itu, walaupun Jo harus meninggalkan pekerjaan atau saat sedang bersama pacarnya. Itulah yang membuat pacar Jo selalu cemburu karena dinomor duakan. Jo melakukan itu karena dia sangat sayang dengan Emi, tapi prinsip Emi yang menjadi penghalang perasaan mereka. Jo mampu melakukan peran ganda, sahabat yang selalu ada dan cowok yang diam-diam mencintai Emi.
Kami ‘bersahabat sejak kecil
Tepatnya, kalau ada kata lain untuk
Menggambarkan sesuatu yang melampaui
‘sahabat’ maka kata itulah kami
Berbagi cerita, berbagi rahasia.
Bahkan, tanpa disadari, kami pun membagi cinta.
Tapi, apakah kau tahu, rasanya saling mencintai
Namun bertahan untuk tidak saling memiliki?
Percayalah, ini lebih buruk dari sekedar patah hati
Ini bukan kisah cinta yang ingin kau alami.
Saking dekatnya Jo dan Emi, Emi selalu menceritakan tentang laki-laki yang menjadi pacarnya atau hanya sekedar teman kencan. Yah, itulah Emi, cewek mandiri yang senang gonta-ganti cowok bahkan hanya untuk ‘one night stand’ saja. Hal itu bukan masalah buat Jo, karena Jo sahabat terbaik atau kekasih terbaik yang menerima Emi apa adanya.
 Christian Simamora berhasil menuliskan karakter Emi dengan jelas dan terlihat nyata. Juga tokoh-tokoh lain dalam novelnya. Membaca novel ini terasa hidup dan nggak ngebosenin.  Dan dapat ditebak akhir cerita ini, karena cinta dapat menyatukan dan merubah segalanya. Emi yang sering gonta ganti cowok dan Jo yang beberapa kali pacaran akhirnya tidak bisa menghindari dari perasaan mereka sendiri.
Penasaran dengan karakter Emi dan Jo, di cetakan kedua ini ada bonus boneka mereka ..
 
 Terimakasih untuk Gagas Media yang telah mempersembahkan 6 buku novel ini untuk klub Ibu Ibu Gemar Baca

http://gagasmedia.tumblr.com/post/71392565026/arisan-buku-gagasmedia-bukune
Add caption


 
 

 
 

Tidak ada komentar: