Kamis, 30 Oktober 2014

RMHC - Untuk Anak Indonesia Yang Sehat dan Sejahtera

Memiliki anak yang lucu,pintar,menggemaskan dan sehat pasti menjadi dambaan setiap orang tua. Saya juga seperti itu. Bagi saya, anak adalah penyemangat dalam hidup. Penghibur di kala sedang terpuruk. Melihat senyum mereka maka hilang segala penat setelah berjibaku dengan rutinitas sehari-hari.

Anak dapat tumbuh dengan sehat dan pintar dengan cara menstimulasi tumbuh kembangnya dengan penuh rasa cinta. Menemani mereka bermain, memeluk dan membuat mereka merasa nyaman akan menjadikannya tumbuh dengan sehat. Selain itu asupan nutrisi yang bergizi akan menjadikan anak sehat serta pintar. Dua h yang bisa saya laksanakan secara bersamaan yaitu dengan mengajaknya ke restoran Mc.Donald. Disana mereka dapat bermain dengan gembira dan setelahnya menyantap menu yang sehat dan tentu saja enak.

Ternyata di Mc.Donald kita tidak hanya makan dengan suasana homey tetapi juga berdonasi  Karena McDonald ini juga mempunyai yayasan non profit yang sangat peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak. Ronald McDonald House Charities mempunyai misi untuk menciptakan, menemukan dan mendukung program-program yang secara langsung meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak di seluruh dunia.
RMHC di masing-masing negara dapat menjalankan program tambahan yang tepat bagi peningkatan kesejahteraan anak-anak dinegara tersebut dan berupaya memberikan dampak langsung dan positif terhadap kehidupan anak-anak melalui RMHC di 57 negara dengan tiga program utama :
Ronald McDonald House
Ronald McDonald Family Room
Ronald McDonald Care Mobile
Di Indonesia sudah ada program Ronald McDonald Family Room dan Ronald McDonald Care Mobile.
Ronald McDonald Care Mobile
Yayasan Ronald McDonald House Charity bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan (DKI dan Jawa Barat) untuk program ini yaitu sebuah klinik berjalan yang rutin melakukan pemberian imunisasi wajib serta pelayanan konsultasi dan pemeriksaan bagi anak-anak yang membutuhkan. Selain itu juga ada penyuluhan kesehatan dasar serta pemantauan dan konsultasi gizi.

Ronald McDonald Family Room
Sebuah ruang khusus bagi keluarga dan pasien anak rawat inap yang menjadi bagian dari sebuah Rumah Sakit. Disalah satu pojok program ini terdapat tempat bermain anak yang dilengkapi dengan buku-buku, alat permainan dan personal computer.

Teman-teman dapat melakukan donasi dengan cara menyalurkan bantuan melalui rekening Yayasan Ronald McDonald Charities
Bank BCA no rekening :03.53163.300
Bank OCBC no rekening : 5458.0000.9445
atau dapat disalurkan melalui Box Donasi RMHC di setiap restoran McDonald's Indonesia

Langkah paling mudah namun sangat berarti yaitu dengan menuliskan kata-kata penyemangat untuk pasien anak. Teman-teman bisa mengunjungi website : www.stripesforlove.com

Keterangan foto
1.Makan di McDonald Enak Mah
2. Ronald McDonald Family Room

Referensi : www.rmhc.or.id

2 komentar:

Dewi Rieka mengatakan...

bagi dong kak buburnyaa...:*

Ratri Puspita mengatakan...

Wow, ada bubur ayam! Aku suka buryamnya McD. Sayang porsinya kecil :(
Yang ada makan buburnya dikoret-koret sampai wadahnya licin siap diisi ulang :D