Senin, 15 Juni 2015

Mi Kering Tropicana Slim : Juarany Mi Instan yang Sehat dan Enak




"Mama, mau maem " kata Barra dengan mata penuh harap dan tangan menepuk-nepuk perut. "Oh, anak mama sudah lapar ya. Oke, Mama buatin nasi goreng ya" kata saya. Nasi goreng memang jadi menu andalan saat sarapan karena cepat disajikan. Dan seketika sinar matanya meredup kecewa dan mulut mungilnya berkata "Mau maem mi". Anak saya memang paling suka makan mi. Sesekali saya masak mi instan untuknya, tapi itu bisa dihitung dengan jari berapa banyak saya masak mi instan dalam satu bulan. Mie instan itu nggak sehat, buktinya air rebusan mie instan terlihat keruh karena ada zat lilin sebagai pelapis dan pengawet mi, menurut sumber di salah satu artikel yang tersebar di media sosial. Jadinya saya merebus mie terkadang sampai dua kali lho *dasar emak emak percaya broadcast hoax hihihi. Hasilnya mi yang terlalu empuk bahkan terkadang hancur karena terlalu lama direbus. Sebenarnya air rebusan mi terlihat keruh karena minyak yang menempel pada proses produksinya ya. Mi tidak ada zat lilinnya. Banyak sekali mitos yang menyebar di masyarakat tentang mi instan. Saya tuliskan juga ya mitos dan fakta seputar mi instan.

  MITOS DAN FAKTA SEPUTAR MI INSTAN

 ~Mitos : Mi instan bikin anak jadi bodoh Fakta : Pintar dan bodoh itu tergantung pola asuh dan pendidikan yang diberikan oleh orang tua. Selain itu juga ada pengaruh nutrisi dan berbagai faktor lainnya.

 ~Mitos : Makan mi menyebabkan perut buncit karena mi di perut jadi melar Fakta : Perut yang ndut karena kelebihan lemak dan kalori. Sekarang makan mi ga perlu khawatir diet jadi berantakan karena ada mi kering tropicana slim yang rendah garam dan kalori.

 ~ Mitos : Makan mi jangan setiap hari, nggak baik! Fakta : boros buu..hehehe. Harga mi instan yang berkisar antara 2.500 sampai 10.000 tentu saja akan membuat pengeluaran rumah tangga membengkak jika di konsumsi setiap hari :-) . Selain itu lebih baik jika mengenalkan berbagai bahan pokok dan makanan yang lain kepada anggota keluarga. Indonesia ini kaya sekali akan jenis bahan makanan. Variasi dan kombinasikan saat menyajikannya akan membuat anggota keluarga tidak cepat bosan.

 ~Mitos : Makan mi instan menyebabkan anak kurang gizi dan lemas. Fakta : Mi adalah zat karbohidrat yang fungsinya sama seperti nasi, roti, ketela dan kentang. Dalam satu porsi piring setiap kali makan baiknya dilengkapi dengan sayuran dan lauk pauk.

 ~ Mitos : Bumbu penyedap mi instan sebaiknya dibuang saja, jangan digunakan. Fakta : Sebelum memasak sebaiknya baca aturan pakai dan saran penyajian. Makanan yang beredar di masyarakat tentu saja sudah melalui proses yang dikaji oleh instansi atau badan terkait. Jadilah konsumen cerdas yang selalu membaca petunjuk pada kemasan makanan. Kalau dulu saya selalu menolak memasakkan mi untuk anak, tapi sekarang anak saya jadi semangat bangun karena aroma lezatnya mi kering tropicana slim.

  Kenapa Saya Percaya Mi TropicanaSlim
 

 Satu-satunya mi instan yang sehat dan lezat yang saya tahu adalah mi kering tropicana slim. Kenapa sehat? Karena proses produksinya dengan cara dipanggang bukan digoreng. Buktinya terlihat dari air rebusan mi yang jernih tidak keruh. Kenapa lezat? Karena mi instan ini hadir dengan rasa ayam bakar yang menggugah selera. Mi kering tropicana slim dengan kandungan garam, lemak dan kalori yang lebih rendah sangat aman untuk dikonsumsi anak-anak, orang tua, penderita hipertensi dan diabetes juga saya yang sedang diet mati-matian ingin mendapatkan bentuk badan ideal hehe. Mau makan mi, ga takut badan jadi melar dan ndut. Ingin bukti jika mi kering tropicana slim lebih rendah kandungan garam, lemak dan kalorinya? Teman-teman juga bisa mengunjungi website yang terpercaya untuk cek dan ricek informasinya disini ya. Alhamdulillah, bersyukur banget Tropicana Slim menghadirkan varian mi kering tropicana slim dengan rasa ayam bakar yang sehat dan enak. Dulu saya ogah jika masak dan makan mi instan, sekarang mi tropicana slim selalu jadi rebutan di meja makan. "Barra, mi Mama kok dimakan sih, ini kan punya mama" kata saya sambil pura-pura merajuk. "Enak Ma, hmm..." sahut Barra sambil mengacungkan jempolnya. Beneran kan, anak saya aja tahu kok kalo Mi kering tropicana slim enak dan lezat.

Tidak ada komentar: