Minggu, 28 Juni 2015

Verovica Ratnaningrum Seorang Woman Marketer Papan Atas di Indonesia

"Mbak, berapa total tagihannya" tanya saya pada kasir restoran.
"Semuanya Rp. 87.650,-" jawab kasir dengan senyum mengembang.
"Serius mbak" saya bertanya lagi memastikan.
"Betul bu, karena Ibu membayar dengan kartu kredit ini maka Ibu mendapatkan diskon 20%" ujar kasir menjelaskan.

 Wah, asyik banget ya. Teman-teman pernah punya pengalaman yang sama? Belanja dapat diskon atau dapat merchandise dari tempat kita berbelanja. Kok bisa ya restoran atau supermarket menjalin kerjasama dengan sebuah bank? Bisa dong, karena ada peran dari konsultan marketing. 

Konsultan marketing di Indonesia kebanyakkan sih laki-laki. Tapi, ada lho konsultan marketing wanita yang berhasil meruntuhkan dominasi kaum patriakhis. Siapa sih wanita hebat tersebut. Dia adalah Veronica Ratnaningrum yang akrab dipanggil Vey. Wanita Lulusan South Illinois University ini telah mempunyai perusahaan sendiri sejak tahun 2011. Melalui PT. Masterindo Multiguna yang ia miliki, Vey mengibarkan kariernya dalam bidang jasa layanan marketing. Jasa yang diberikan yaitu menghubungkan merchant (pemilik usaha seperti restoran) dengan bank atau perusahaan lain yang sejenis, hingga menghasilkan program promosi seperti discount, top spender, dan lain -lain.



Veronica Ratnaningrum memiliki karakter visoner, dinamis, mengedepankan profesionalisme dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.  Dengan karakter yang kuat itulah, Vey berhasil merangkul sejumlah bank-bank besar di Indonesia, baik swasta maupun BUMN. Veronica Ratnaningrum seorang woman marketer yang tekun dan mempunyai semangat belajar yang tinggi. Tak heran bila Vey juga lihai dalam merancang program riset, menganalisa pasar, mengorganisir, manajemen dan mampu memberikan solusi untuk kliennya.

Untuk masa yang akan datang perusahaan miliknya, PT. Masterindo Multiguna akan launching Digital Merchant, e-catalogue dan e-Voucher. Wah, keren banget ya programnya. Customer seperti saya akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dan  berbagai layanan yang menarik. 

Karakter Vey yang lainnya yang sangat menarik yaitu komunikatif. Tak heran bila ia memiliki networking yang kuat. "Saya mempunyai hubungan yang baik dengan para pemilik usaha seperti restoran, dan sebagainya" kata Vero di akhir wawancara. 

Jadi, itulah peran Veronica Ratnaningrum sebagai seorang woman marketer. Aktor dibelakang layar, ketika saya belanja dan mendapatkan discount atau merchandise. "Go..go Vey, I Love you ya " kata Ibu-ibu ini yang suka sekali dengan discount :-)

Tidak ada komentar: