Minggu, 26 Juli 2015

Lima Tips Sukses Menjalankan Bisnis Konsultan Marketing

Bisnis jasa konsultan marketing di Indonesia masih dikuasai oleh laki-laki. Akan tetapi ada hal yang menarik perhatian publik, karena ternyata ada seorang perempuan yang mampu meruntuhkan dominasi ini. Yuk, kita kenalan dan intip tips sukses dari Veronica Ratnaningrum seorang woman marketer .

Pertama, memiliki networking yang kuat. Veronica Ratnaningrum mempunyai hubungan yang baik dengan para pemilik restoran atau perusahaan lainnya. Networking ini adalah modal untuk menawarkan jasanya kepada pihak bank atau pihak lain. Klien yang dilayani oleh Veronica Ratnaningrum sebagian besar adalah bank. Jasa yang ditawarkan oleh owner PT. Masterindo Multiguna ini menghubungkan merchant atau pemilik usaha dengan bank atau pihak lain sehingga tercipta program promosi seperti discount, top spender dan lain-lain.

Kedua memiliki pribadi yang visioner dan mengutamakan profesionalisme dalam bekerja. Pribadi yang dimiliki oleh Veronica yang lainnya yaitu tekun, semangat belajar serta kepemimpinan yang kuat. Hal ini dibuktikan oleh perempuan lulusan Southern University ini dengan mampu mengibarkan sayap bisnis jasa konsultasi marketing dalam waktu relatif cepat. Dalam kurun waktu empat tahun, Veronica Ratnaningrum mampu menggandeng sejumlah bank-bank besar di Indonesia baik swasta maupun BUMN.

Keempat, memiliki kepiawaian dalam merancang program, riset, mengatur pasar, mengorganisir, memanajemen, serta memberikan solusi bagi kliennya. Hal ini dibuktikan oleh perempuan cantik ini dengan memberikan servis total kepada kliennya. Servis yang diberikan oleh woman marketer ini melalui perusahaannya adalah memiliki jaringan merchant yang menjangkau seluruh propinsi di Indonesia. Program lainnya yaitu Redemption program, voucher dan merchandise. Semua program tersebut dikerjakan oleh perusahaan miliknya. Mulai dari approach atau melakukan pendekatan dengan pihak terkait hingga sepakat kata deal, melakukan pencetakkan kolateral termasuk banner promosi yang ditempatkan di lokasi merchant untuk menginformasikan kepada customer. 

Kelima, memiliki pribadi yang dinamis, visi yang kuat dalam mengembangkan bisnis dan jasa konsultan marketing serta komunikatif. Hal ini bisa dibuktikan dengan keberhasilan Veronica Ratnaningrum menjalin hubungan baik dengan setiap kliennya. Salah satu pribadi yang juga menarik yang dimiliki woman marketer ini adalah jiwa sosial yang tinggi. Veronica senang jika membuat orang lain bahagia. 

Tidak ada komentar: