Senin, 21 September 2015

Hidup Harmonis dengan Restruktur Nama

Nama adalah doa dan harapan. Setiap orang tua punya kewajiban memberikan nama yang indah untuk buah hatinya. Seperti nama saya, Hapsari Adiningrum yang artinya dari kata Hapsari yang merupakan nama salah satu dewi dalam cerita pewayangan atau punya makna cantik. Kata Adiningrum yang  punyai beberapa makna salah satunya di dalam jiwa. Maksud baik kedua orang tua memberikan nama pada ksaya adalah saya menjadi perempuan yang cantik dan juga cantik dalam jiwa. Baru-baru ini di media sosial dihebohkan dengan adannya nama Tuhan dan Saiton. Ada juga nama seorang pelajar yang terpanjang di Indonesia dengan memiliki 14 kata. Cerita unik lainnya ada nama terpendek seorang remaja putri dengan nama D. Semua nama mempunyai kisah unik dan harapan yang ada didalamnya.
Susunan nama yang harmonis, menyimpan kekuatan luar biasa bagi pemiliknya. Sejak dulu, orang sudah paham jika memberi nama pada anak dengan nama terbaik, karena nama tidak hanya menjadi identitas pengenal saja tetapi di dalamnya ada unsur doa, harapan serta keinginan positif. Hal ini disampaikan oleh Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, seorang Empowerment Coach. Hellen  membantu para klien mendapatkan mindset sukses dengan memadukan name restructuring dengan self empowerment methods. Name restructuring atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama Restruktur Nama merupakan seni bagian dari warisan kearifan masa lampau yang mulai langka dipelajari bahkan sudah dilupakan orang. Hellen memadukan metode Restruktur Nama dengan terapi Self-Empowerment, yaitu memadukan susunan nama yang harmonis karena nama adalah unsur penting dalam terapi yang Hellen lakukan, selain itu juga memperhatikan aspek lain dari bawah sadar seperti mindset atau cara berpikir klien. “Kalau ingin sukses memang harus menyeluruh dan total “ kata Hellen dengan senyum ramah.
Bukti keberhasilan klien yang telah menjalani Restruktur Nama dan pendampingan selama beberapa bulan adanya perubahan positif dari klien tersebut. Klien Hellen dari dunia bisnis memberikan testimoni bahwa klien tersebut lebih mudah berkomunikasi dan dan lancar dalam mendapatkan peluang bisnis baru. Klien yang lainnya memberikan testimoni jika sebelumnya menderita penyakit berat maka berlahan-lahan gaya hidupnya berubah menjadi lebih sehat sehingga proses penyembuhan dapat berjalan dengan cepat. Kisah yang lain juga disampaikan oleh klien yang didampingi oleh Hellen bahwa rumah tangga klien tersebut sekarang menjadi rukun dimana sebelumnya sering terjadi percekcokan dan pertengkaran hebat. Ada banyak hal yang didapat setelah menjalani terapi Restruktur Nama dan Self-Empowerment. Hidup menjadi lebih sukses dan harmonis.


1 komentar:

Marita Ningtyas mengatakan...

Mbak hap, bisa dijelaskan lebih lanjut gak bagaimana restruktur nama itu? Bikin nama baru lagi, atau disusun urutan namanya lagi? Terus mengkaitkannya dgn self-emporewement ny bagaimana? #kepoo.. Makasih