Sabtu, 19 September 2015

Indari Mastuti Sang Writer Business Specialist


 

Teman-teman, jika saya memberi pertanyaan siapa penulis perempuan,maka  jawabannya tentu akan mudah didapat . Penulis perempuan jumlahnya ada banyak. Dari penulis novel, artikel dan blogger ada puluhan bahkan ratusan yang berjenis kelamin perempuan. Jika saya punya pertanyaan siapa pebisnis perempuan, saya yakin ini juga gampang untuk dijawab. Perempuan berbisnis bukan hal yang aneh untuk masa sekarang ini. Dari anak kuliahan, pekerja kantoran bahkan ibu rumah tangga sudah banyak yang menggeluti dunia bisnis baik bisnis kuliner, fashion maupun pernik-pernik rumah tangga. Namun, jika saya bertanya siapa penulis perempuan yang punya bisnis agensi naskah, maka jawabannya akan mengerucut pada satu nama. Ingin tahu siapa dia. Yuk, kenalan dengan Ibu Indari Mastuti sang writer business specialis.

Indari Mastuti sudah mulai suka menulis saat masih kecil. Menulis diary sudah rutin dilakukan, bahkan cita-cita ingin menjadi penulis telah dituliskan di buku harian. Menginjak remaja, Indari Mastuti telah dipercaya menjadi penulis di beberapa media dan buku pertamanya terbit pada tahun 2004. Karirnya sebagai penulis melaju pesat, pada tahun 2005 dipercaya sebagai penulis kompas gramedia grup sebagai penulis bacaan remaja. Indari Mastuti suka menulis dan berbagi, karena kecintaannya pada kedua hal ini tidak membuatnya berhenti berkarya walau telah menikah. Bahkan setelah menikah pada tahun 2007, Indari Mastuti sepenuhnya total di dunia bisnis penulisan. Menulis dan berbagi adalah cara Indari Mastuti membuka jalan untuk orang lain yang ingin menjadi penulis tapi tidak tahu caranya. Dan ketka hal ini dijalani karena passion, Indari Mastuti percaya walau akan ada hambatan, tetapi semuanya akan berjalan dengan lancar. Insya Allah.

Menurut Indari Mastuti, hambatan dan bisnis agensi naskah adalah masih banyak konsumen yang belum paham tentang hal ini, bahkan mereka heran saat Indari Mastuti memperkenalkan diri sebagai pemilik Indscript Creative. Indscript Creative yang pada awalnya adalah agensi naskah mulai berinovasi menjadi jasa copywriting. Banyak kesempatan yang dapat diambil seperti menawarkan jasa penulisan biografi hingga penulisan promo tools perusahaan. Kerja keras Indari Mastuti untuk memperkenalkan dan mengedukasi konsumen membuahkan hasil, kepercayaan klien telah didapat dan namanya sebagai writer business specialist semakin dikenal banyak orang.

 

 

1 komentar:

Agustinadian Susanti mengatakan...

Bu indari memang perempuan inspiratif buat para ibu