Minggu, 27 September 2015

Serunya Eksplorasi dan Belajar di Ranch Adventure


Akhir pekan di akhir bulan identik dengan tanggal tua, artinya ketika hari libur Ayah, Bunda dan si kecil hanya berdiam diri saja dirumah. Duh, pasti seharian si kecil bakalan cemberut nih. Pinginnya kalau hari libur bisa jalan-jalan atau piknik,apalagi kami sekeluarga sedang senang-senangnya wisata alam.  Beberapa hari yang lalu Ayah juga sudah menjanjikan mau mengajak wisata ke peternakan. Tapi...tapi mana ada peternakan di kota Semarang. Tiba-tiba saja ada kabar gembira nih, kalau Nestle Dancow Excel Nutri + mau menghadirkan Ranch Adventure di Kota Semarang. Wow, asyik nih apalagi ini adalah ranch adventure pertama dan terbesar yang hadir di kota tercinta.

Hari Minggu sore kami sekeluarga meluncur ke Swalayan ADA Setiabudi, dimana ranch adventure itu diselenggarakan. Alhamdulillah dapat tiga paspor karena saya anggota blogger Gandjel Rel. Jadi dobel deh senangnya, yang pertama akhir pekan ada kegiatan seru dan gratis pula :-) . 
Tiga free paspor untuk Arfa, Barra dan Caca


Masuk ke arena ranch adventure, si kecil dengan semangat mengajak Bunda menuju ke arah kanan. Disana terdapat kandang kelinci dan kuda poni. Barra sudah ngga sabar dan menarik tangan saya untuk bergegas menuju ke sana. “Yuk, kasih makan kelincinya” kata Mas yang bertugas di kandang kelinci. Hup, dengan sigap Barra mengambil kangkung dan memberikan pada kelinci.
Di kandang kelinci

Kuda Poninya lucuuuu

Barra naik "kuda poni"

Di kolam pemancingan

 Wajahnya begitu gembira saat kelinci makan dari hasil pemberiannya. Di sebelah kandang kelinci ada kuda poni yang lucu banget. Halusss banget. Si Kecil Caca yang saya gendong ikut membelai rambut kuda poni. Saya nggak takut kalau tangan si kecil jadi kotor atau nanti ada kumannya. Karena si Kecil daya tahan tubuhnya baik dan nggak gampang sakit.  Saya biarkan Arfa, Barra dan Caca untuk bereksplorasi karena eksplorasi ini sangat penting bagi proses belajar si kecil.

Pertanyaan dari Ayah ” masak sih cuma kasih makan binatang ternak dan belai-belai kuda itu jadi proses belajar si kecil?”. Pastinya dong Ayah,  semua arena ini untuk melatih Si Kecil dapat memberi makan, membelai dan berfoto dengan hewan, juga sekaligus belajar menyayangi dan cara merawat hewan. Ternyata ada banyak stimulasi yang didapat dari ranch adventure ini. Di sebelah kandang kuda poni juga ada “kuda poni”  yang boleh dinaikkin lho. Asyikkk, Barra naik kuda. Di arena sebelah kiri ada kolam pemancingan dan “sapi perah”. Wah keren banget nih ide memerah sapi dari Dancow. Dengan memerah sapi maka Si Kecil dapat merasakan pengalaman memerah susu sapi. Dengan pengalaman ini, Si Kecil akan belajar untuk menghargai hasil pangan dan dapat mengetahui asal mula susu yang ia minum. Pengalaman pertama yang mengesankan untuk si kecil. Selanjutnya menuju ke kolam pemacingan. Hasil memancing juga bisa dibawa pulang lho.

Dancow excelnutri + sebagai susu pertumbuhan juga menyediakan arena kreatifitas dan konsultasi. Di arena Si Kecil bisa mewarnai dan bermain leggo
Di Arena kreatifitas

Arena Konsultasi


Belajar Memerah Sapi

. Ayah dan Bunda nggak hanya duduk saja mengawasi Si Kecil tapi ada juga ruang konsultasi dimana ada dokter dan juga psikolog. Para ahli parenting akan menjawab pertanyaan dari Ayah dan Bunda tentang tumbuh kembang Si Kecil. Belum ke Ranch adventure kalau belum foto ala cowboy.
Foto Ala Keluarga Cowboy :)

Ada juga foto booth di sini. Disediakan topi dan baju ala cowboy untuk Ayah dan Bunda serta rompi motif sapi yang lucu untuk Si Kecil. Stimulasi yang ada di ranch adventure ini punya tujuan sebagai stimuLearn yaitu merangsang kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan menyelesaikan masalah serta kemampuan bahasa.

Keseruan Ranch Adventure ditutup dengan suguhan musik menawan dari tiga cowok cakep yang tergabung dalam RAN. Siapa coba yang nggak kenal RAN dan lagu-lagunya yang menghipnotis para kawula (dan mama) muda :) . Nama grup RAN diambil dari nama para personilnya yaitu Rayi, Asta dan Nino. Lagu-lagu mereka dengan genre Pop R&B ini benar-benar asyik untuk didengarkan. Lihat saja penonton yang begitu antusias saat lagu 
Sumber foto RAN : @dancowcentre

“Pandangan Pertama”  dan “Hidup Baru” mulai dinyanyikan. Semua ikut bernyanyi dan bergembira hingga selesai penampilan RAN di Nestle dancow excelnutri + Ranch Adventure kali ini. Berdoa kenceng semoga dalam waktu dekat ada event keren seperti ini lagi. Aamiin...

1 komentar:

Arina Mabruroh mengatakan...

Yuhuuu... seru..!! :D