Minggu, 25 September 2016

Kulit Tetap Sehat dan Cantik Di Umur 35 Tahun keatas

Siapa sih yang nggak ingin kulitnya tampak sehat dan bersih?. Rasanya semua ingin ya, terutama perempuan yang selalu memperhatikan penampilannya. Oleh karena itu, mengapa pusat perawatan kecantikkan dan salon selalu penuh terutama oleh kaum hawa. 

Perawatan di pusat kecantikan seperti laser, chemical peeling atau sejenisnya disebut perawatan advanced. Padahal sebenarnya, perawatan yang lebih utama itu perawatan dasar dibandingkan perawatan advanced. Perawatan dasar harus dilakukan secara terus menerus. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah ketelatenan dalam melakukan perawatan dasar. Sedangkan perawatan advanced hanya boleh dilakukan sesekali ya. Jangan sampai menjadi suatu ketergantungan.

Kulit terdiri dari tiga lapisan yaitu epidermis atau lapisan terluar, dermis atau lapisan dalam dan sub cutis. Lapisan epidermis ini memberikan tampilan kulit jadi lembab atau kering, cerah, halus dan bersih. Sedangkan lapisan dermis memberikan kesan elastis dan kencang pada kulit. Kulit di lapisan dermis ini isinya collagen. 

Perawatan perlu dilakukan dari dua sisi, yaitu sisi dari dalam dan dari luar. Dari dalam bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah dan sayur, minum air putih dan konsumsi vitamin yang berperan sebagai antioksidan kuat seperti vitamin E.

Penjelasan ini dipaparkan oleh dr. Michael Rio dari Jakarta pada acara beauty talk show di hotel Horison Semarang.
Beliau lebih lanjut menjelaskan jika kulit ini merupakan organ paling luar yang menghadapi sinar matahari, polusi, ac dan debu. Oleh karena itu kulit harus dirawat setiap hari. Apalagi kulit wajah yang lebih sensitif dan lebih tipis strukturnya. Cara merawat kulit wajah dengan cara membersihkan wajah secara teratur dan memberikan nutrisi seperti pelembab, tabir surya atau face cream.

Perempuan dengan usia 35 tahun ke atas,produksi collagennya mulai berkurang. Jadi akan muncul kerutan atau garis halus di wajah, flek, kusam dan muncul keluhan kulit lebih kering. Sedangkan pada usia 30 tahun ke bawah saat produksi collagen masih banyak, keluhan yang sering muncul yaitu jerawat, kulit kusam dan kering. Jadi perawatan disesuaikan dengan jenis kulit. Jika memiliki kulit berminyak maka pilih perawatan wajah yang dasarnya air. Jika kulit kering pilih perawatan yang dasarnya minyak. Ada juga kulit sensitif dan kulit kombinasi. Yuk kenali kulit kita agar tepat perawatannya. 

Natur E, yang telah bertahun-tahun dipercaya memelihara kesehatan kulit kini meluncurkan produk baru yaitu Natur E Advanced. Produk dari Natur E ini terdiri dari soft capsule, hand & body dan face cream. Penjelasan ini disampaikan oleh Ibu Jenny, brand manager Natur E. Natur E advanced ini memang khusus untuk yang berusia 35 tahun ke atas. Kandungannya beda dengan natur E yang berwarna hijau.
Kandungan soft capsule Natur E terdiri dari Vitamin E alami, minyak biji gandum dan bunga matahari. Soft capsul dari Natur E ini aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan juga halal. Hand body natur E advanced yang sudah saya buktikan sendiri memang terasa lebih lembab dan lebih lama serta butirannya menyerap sempurna. Selain itu juga ada produk face cream. Benar-benar komplit ya. Perawatan dari dalam, wajah dan tubuh semuanya ada. Umur memang akan selalu bertambah, tetapi kita bisa menjaga dan merawat kesehaatan dan kecantikkan kulit dengan produk yang sesuai,  seperti Natur E advanced ini.

Natur E advanced juga memiliki kandungan Astaxanthin yang merupakan super oksidan yang terbukti 6000X lebih kuat daripada vitamin C, dan 40X lebih kuat daripada beta caroten. Sebaiknya perawatan ini dilakukan secara rutin selama 10 sampai 12 minggu hingga terlihat jelas hasilnya. 

Talkshow selanjutnya disampaikan oleh Adi Siswo Wijono mengenai personal branding dan public speaking. Adi menjelaskan bahwa sebenarnya otak diset standart untuk tidak percaya diri. Jadi biar makin PD ada beberapa cara yaitu dengan mandi atau membersihkan diri, tarik nafas panjang atau tips lainnya untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Adi juga membagi ilmu bagaimana sebaiknya sikap atau posisi tubuh saat berbicara di depan umum. Diantaranya jangan membelakangi audiens, jangan menyilangkan tangan atau kaki, jangan berdiri di satu tempat saja, mengulang-ulang gerakan tubuh dan ingat untuk selalu tersenyum. 

Masih kurang apalagi sih ilmu yang dibagikan di beauty talkshow dan fun workshop ini. Tampil cantik dengan kulit sehat  dan percaya diri tampil di depan umum juga sudah semua diberikan. Komplit banget ya dan semoga bermanfaat. Terima kasih Natur E dan komunitas blogger Gandjel Rel untuk kesempatannya ya.


(Foto blogger Gandjel Rel bersama MC dan Mas Adi Siswo Wijono. Source : Ade Hermawati)

11 komentar:

Vita Pusvitasari mengatakan...


Wah bentar lagi 35nih.. Ntar nyoba natur e advanced

Vita Pusvitasari mengatakan...


Wah bentar lagi 35nih.. Ntar nyoba natur e advanced

prana ningrum mengatakan...

Wah sdh jd aja.aku belum nih

prana ningrum mengatakan...

Wah sdh jd aja.aku belum nih

cerita dandelion mengatakan...

umut aku masih 17 tahun jadi masih aman ya hahahahaha...perawatan paling penting memang dari dalam. aku setuju kalo ini hehehe....

Marita Ningtyas mengatakan...

Masuk kepala 3 harus mulai lebih intens memperhatikan kesehatan kulit ya, mbak :)

Muslifa BunSal Aseani mengatakan...

Waaaa, pengen testernyaaaa....
*eh...

Kunbal saking kidule Lombok kii.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Kudu perawatan juga nih aku yg udah di atas 40 :)

Relita Aprisa mengatakan...

Aku udah pake hand and body lotion Nature E, tapi untuk yang d bawah 30 th mba..joss memang ni nature e. Salam kenal mba hapsari. Relita

Relita Aprisa mengatakan...

Aku udah pake hand and body lotion Nature E, tapi untuk yang d bawah 30 th mba..joss memang ni nature e. Salam kenal mba hapsari. Relita

Christanty Putriarty mengatakan...

Pengib awet muda.n caem kayak mama Arfa ini deh, buruan beli Natur-E☺