Selasa, 01 Agustus 2017

One Day One Post, Cara Kembali Aktif Menjadi Blogger



“Menulis merupakan kebiasaan para ulama pada masa dahulu”. Kalimat ini dilontarkan oleh salah seorang penulis ketika aku mengikuti pelatihan menulis. Untuk melekatkan ilmu yang diterima atau yang akan diajarkan kepada muridnya, para ulama menulis kitab.  Sampai saat ini buku atau kitab mereka banyak memberikan manfaat dan nama mereka akan dikenang sepanjang masa oleh masyarakat luas. Hal inilah yang menjadi salah satu sumber semangat aku untuk belajar menulis, walaupun tentu saja aku masih jauh tertinggal dari dari keilmuan para ulama.

Menjadi penulis juga memberikan rasa kebanggaan tersendiri, karena nyatanya untuk menulis itu bukanlah hal yang mudah. Butuh proses belajar terus menerus, ketekunan dan disiplin tinggi. Jangan lupa untuk rajin membaca agar lebih banyak referensi dan info yang akan didapat sebagai bahan tulisan.

Tahun 2014 yang lalu saya berhasil menerbitkan sebuah buku berjudul “Buku Pintar Asi Eksklusif”, yang diterbitkan oleh penerbit Pustaka Al Kautsar di Jakarta. Betapa bahagia dan bangga saya karena nama dan buku saya terpampang di toko buku di seluruh Indonesia. Akan tetapi menjadi penulis yang berhasil menerbitkan buku, bukanlah hal yang mudah. Nyatanya sampai tahun 2017 aku belum berhasil menerbitkan buku lagi. Tetapi kebiasaan menulis ini tetap berlanjut dengan sebagai blogger.

Menjadi blogger memberikan banyak manfaat buat aku, selain menuliskan tentang isi hati juga sebagai salah satu sumber pendapatan. Tapi bagiku menulis di blog itu semacam menulis diary, mencurahkan rasa gembira, sedih dan kebimbangan. Barangkali tidak menemukan solusi dengan menulis, tetapi beban sedikit terangkat. Percayalah ini berhasil untuk aku. Syukur-syukur ternyata tulisan kita juga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Setelah sekian lama blogku terbengkalai, aku berniat untuk kembali aktif menulis. Pucuk dicinta ulam tiba, ada event one day one posting yang diadakan oleh Blogger Muslimah Indonesia. Semoga dengan ikut event ini aku bisa disiplin untuk terus menulis . aamiin

#OneDayOnePosting
#BloggerMuslimahIndonesia

1 komentar:

khulatul mubarokah mengatakan...

Maa syaa Allah. Selamat untuk bukunya, ya, Mbak. Salam kenal.