Sabtu, 05 Agustus 2017

Piknik Asyik dan Seru di Cimory Ungaran


Mau melepas penat di akhir pekan tapi bukan di mall?. Atau ingin mengenalkan kepada buah hati tentang berbagai binatang sekaligus rekreasi sekeluarga?. Semua bisa dilakukan saat berkunjung ke Cimory. Teman-teman jika sedang liburan ke Semarang bisa berkunjung ke salah satu tempat penghasil Yogurth ini di Ungaran.

Begitu melintasi tempat parkir dan masuk gedung, akan dididapati toko khas oleh-oleh Cimory di sebelah kiri, lalu kolam ikan di sebelah kanan. Awal masuk saja, anak saya sudah gembira dan tak sabar ingin segera turun ke ranch area. Karena terletak di kawasan atas, tak heran akan terasa sejuk dan menyegarkan.

Dengan tiket masuk cukup murah yaitu hanya lima belas ribu rupiah, teman-teman nantinya bisa mendapatkan satu produk cimory.masuk ke area ranch dan memandang sekitar sungguh memanjakan mata karena kawasan ini terdapat banyak tanaman serta taman. Begitu turun tangga, akan ada taman bermain mini yang dikhususkan untuk anak-anak. Oiya, jangan ketinggalan untuk foto booth dibawah tangga ya, karena letaknya yang tak langsung terlihat seringkali pengunjung melewatkan aksi untuk foto bersama berbagai produk dari cimory.

Teman-teman bisa melihat sapi perah jenis FH ( Frisien Holstein) yang menghasilkan susu untuk kemudian hasilnya diolah menjadi yogurth, ciri sapi perah ini adalah adalah belang atau totol berwarna coklat atau hitam ditubuhnya. Selain sapi perah juga ada sapi potong yang biasanya tubuhnya putih polos tanpa ada belang. Disebelah kandang sapi, ada kandang rusa dan juga kandang berbagai jenis burung, termasuk burung Merak.

Disekeliling kandang juga ada terdapat lahan pertanian dan perkebunan untuk mengenalkan berbagai jenis tanaman. Saat berkunjung ke sana, masih baru saja ditanami belum ada yang tumbuh. Tetapi diberbagai sudut terdapat taman yang hijau dan menjadi spot yang bagus untuk foto-foto. Naik tangga dan menuju kandang selanjutnya, teman-teman dapat melihat domba, angsa serta burung merpati yang dibiarkan terbang bebas.

Jika lelah berjalan-jalan di area ini, teman-teman dapat duduk santai menikmati berbagai jenis hidangan yang telah disediakan. Atau jika ingin melakukan salat juga terdapat mushola yang nyaman serta kamar mandi yang bersih. Jadi, besok ajak kerabat atau keluarga ke Cimory, yuk...

#onedayoneposting
#BloggerMuslimahIndonesia.

1 komentar:

Aisyah As-Salafiyah mengatakan...

Masya Allah, aisyah baru tahu ada Cimory di Ungaran..
Aisyah tahunya Cimory di puncak.. ^^