Jumat, 04 Agustus 2017

{TUtorial} Langkah Mudah Memindahkan Data Dari Kamera Sony a5000 Ke Smartphone


Dompet, smartphone dan kamera adalah tiga benda yang selalu ada di tasku. Tiga benda itu yang selalu aku bawa kemana-mana. Bawa kamera apa nggak berat ya?. Enggak kok, sekarang kan sudah ada berbagai jenis kamera dari kamera digital, pocket camera atau kamera saku, DSLR dan mirrorless.

Sekarang,  yang lagi ngehits dikalangan vlogger dan teman-teman yang hobi photografi adalah kamera jenis mirrorless, yang kebetulan aku punya dan akan aku ulas di blog ini. Kamera jenis mirrorless yang aku punya keluaran Sony dengan type a5000 ini mempunyai layar yang bisa ditarik ke atas jadi bisa buat selfie. Hal ini jadi salah satu pertimbangan buat memilih kamera ini. Dengan kamera 20 MP sudah cukup untuk membuat foto yang bening dan indah.
 Sony a5000 ini mempunyai langkah mudah saat transfer data ke smartphone. Nggak butuh card reader, kabel USB atau melepas micro SD dan memasangkannya ke smartphone. Gampang banget dan memudahkanku untuk memindahkan foto untuk kemudian menguploadnya di sosial media. Biasa, emak-emak narsis gitu lhooo :-D

Langkah pertama, teman-teman bisa unduh dulu play memories di smartphone.  

Karena di kameranya sudah tersedia aplikasi ini.

Nyalakan kamera, tekan pilihan menu. Karena Sony a5000 ini belum menggunakan tekhnologi touchscreen, jadi tekan tombol yang ada. Setelah tekan menu arahkan ke wireless. Pastikan hotspot menyala ya, agar kamera dapat mengkases lewat wifi.

Pilih send to smartphone

Pilih select on smartphone

Layar kamera akan menunjukkan kode dan password yang berfungsi sebagai kode untuk dipasangkan dengan smartphone yang akan menerima data.


Masukkan nama dan passwordnya
Data foto dari kamera dalam proses dibagikan ke smarphone. Tunggu beberapa saat.

Di layar smartphone di aplikasi play memories akan terlihat foto-foto yang sebelumnya ada di kamera.


Kemudian pilih foto yang akan dipindah.
Maka foto-foto dari kamera akan berpindah ke smartphone


Mudah kan.

Jadi jangan heran ya, kalau aku suka motret dan nggak perlu waktu lama segera upload di media sosialku.

Semoga bermanfaat.
#OneDayOnePosting
#BloggerMuslimahIndonesia



























1 komentar:

Aisyah As-Salafiyah mengatakan...

Aisyah masih suka pake kamera hp kak, lebih cepet buat uploadnya, he.. ^^