Rabu, 18 Oktober 2017

(Buku Baru) Rainbow- The Miraculous Stories of Single Moms



Assalamualaikum teman-teman semua. Kali ini aku mau memperkenalkan buku antalogi keduaku yang akan terbit pada akhir bulan ini. Buku ini merupakan kumpulan kisah dari 19 single mom yang berpisah dengan suami karena kematian maupun perceraian. Aku bertemu dengan 18 wanita pilihan ini dalam suatu komunitas yang bernama Singlemom Solihah Community (SSC). SSC ini didirikan oleh mba Dhey Siregar yang berdomisili di Jakarta.

Buku ini mulai digarap pada bulan Juli 2017, dan memulai perjalanan panjangnya hingga terbit pada bulan Oktober ini. Semula buku ini mempunyai kontributor sebanyak 24 orang, namun beberapa orang mengundurkan diri. Aku termasuk salah seorang yang mampu bertahan bersama 18 perempuan lainnya. Bagi kami, penulis buku ini, yang menjanda karena suami meninggal dunia maupun karena perpisahan, buku ini bukan hanya curcol para penulis tetapi ada banyak kisah inspiratif yang kami bagikan dalam buku ini.

Bagi yang masih memiliki pasangan dan terikat tali pernikahan, jangan lupa untuk selalu bersyukur bahwa Allah masih menghadirkan seseorang yang membasuh jiwa saat kalian kelelahan, mengusap air mata saat dilanda kesedihan. Bagi suami atau istri selalu saling menghargai, menyayangi satu sama lain karena sungguh menjadi seorang single mom adalah hal yang sangat berat. Pernikahan sejatinya bukan hanya ikatan antara dua keluarga saja namun juga sebuah perjanjian agung atau yang disebut mitzagan ghalizan.

Bagi yang sudah menyandang status janda, menjadi sebuah pelajaran bahwa Allah selalu mempunyai maksud baik dalam menggariskan takdir umatNya. Tidak akan diuji sesuatu hal yang diluar batas kemampuan kami. Kehilangan suami, dianggap rendah oleh orang-orang disekitar kami, sekuat tenaga tetap tegar demi buah hati dan hal getir lainnya telah kami jalani. Allah menyayangi kami dengan mengajarkan keikhlasan untuk mengharapkan ridhaNya. Dan walaupun kami kehilangan suami, namun kami tetap tak pernah sendiri. Ada Allah dan juga teman-teman yang memiliki garis hidup yang sama yang saling menguatkan.

Semua kisah yang kami alami, menjadikan kami percaya bahwa dalam setiap hujan badai ujian ini maka Allah akan menciptakan kebahagiaan di masa yang akan datang. Bukankah pelangi akan ada setelah hujan. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Untuk pemesanan, silakan ke no 085290114452.

#odopokt16
#30dwcjilid9
#day8
#squad5

3 komentar:

Nia Hanie mengatakan...

Barakallah mba, semoga sukses dengan bukunya ^^

Nia Hanie mengatakan...

Barakallah mba, semoga sukses dengan bukunya ^^

Endah Widowati mengatakan...

Tadi malam ikut bedah buku ini di grup WSC.
Masya Allah, kagum dg para single mom yg mjd kontributornya.
Barakallah ya mba, & semoga dimudahkan segala urusannya. Aamiin.