Jumat, 06 Oktober 2017

Gramedia gelar diskon Gede, Borong Buku Yuk



Siang ini aku dan anak pertamaku berada di Gramedia Pandanaran Semarang.  Kami ke sini untuk mencari buku ensiklopedi anak dengan tema alat transportasi karena Arfa,  nama panggilan anakku lagi seneng menggambar dan mengenal alat transportasi.


Sampai disana ternyata di halaman depan sedang ada Gramedia Great Sale,  buku-buku dijual dengan harga mulai sepuluh ribu rupiah.. . Awww, senengnya.  Aku lagj hunting beberapa buku untuk anak-anak dan saat ini aku memang lagi pengen belajar nulis cerita anak.  Doain yaa...  :-) Oiya,  Gramedia Great Sale ini berlangsung sampai dengan 15 Oktober 2017.


Ternyata banyak banget lho buku bagus yang dijual dengan harga diskon. Nggak ingin membuang kesempatan ini,  aku segera hunting buku yang selama ini sudah aku incar. Apa sih yang jadi pilihan pertama saat membeli buku,  aku pilih penulis yang sudah aku kenal.  Nggak papa dong beli buku punya teman sendiri dan aku juga sudah tahu dengan pasti kok kualitas tulisan mereka.  Keren semuanya!.

Inilah daftar belanja buku siang hari tadi. 
1. Pejuang Subuh,  penulis Aan Wulandari.  Penulis buku favorit yang juga tetangga rumah ini sudah melahirkan banyak buku anak bergizi. Aku pilih buku ini karena berisi kumpulan cerita anak yang berisi sebelas cerita yang memotivasi anak untuk rajin melaksanakan salat Subuh.  Ada juga tips agar bisa bangun pagi dan hadist tentang keutamaan salat Subuh.

2. 20 Quotes Rasulullah, ditulis oleh Tethy Ezokanzo.  Buku ini 20 puluh cerita mengenai Caqu, sebuah kertas yang manis yang suka mengamati sekitar,  merenung dan mengambil hikmah dari setiap kejadian.  Hal yang menarik tadi, dicatat Caqu berupa kutipan dan yang bikin keren adalah kutipan dari Rasulullah yang indah dan tentu saja mengandung pahala.

3. Dahsyatnya Puasa dan Membaca Al Quran,  penulis Ali Muakhir dan Rae Sita Patappa.  Siapa sih yang nggak kenal kang Alee,  nama panggilan Ali Muakhir yang sudah menulis banyak sekali buku anak dan juga jadi mentor penulisan cerpen anak baik kelas offline maupun online.  Saat ini aku juga sedang mengikuti kelas beliau di Winner Class.  Doain ya teman-teman semoga aku juga bisa menulis cerita anak. 

4. Buku Seri Aku berhati-hati dengan judul Tamu Tak Dikenal ini ditulis oleh Lia Herlina,  penulis anak produktif yang sudah banyak menelurkan banyak buku seri.  Namun sayangnya,  di stand Gramedia Great Sale ini aku hanya menemukan satu buku saja. 

5. My Funny Mother, Petualang Seru Bersama Ibu,  penulis Dewi Rieka.  Penulis perempuan serba bisa yang tinggal di Ungaran ini sangat ramah dan murah senyum.  Karyanya yang paling ngehits yaitu Anak Kost Dodol yang sudah dibikin film layar lebar. Di bukunya yang ini Dedew,  panggilan akrabnya menceritakan pengalaman seru Ichy,  Ati dan Ross berpetualangan bersama ibu.


Itu tadi ya buku-buku hasil hunting di Gramedia Great Sale Pandanaran Semarang.  Lho tadi katanya mau cari buku buat mas Arfa yang suka dengan alat transportasi?.  Pilihan dia beralih ke Kartu anak Genius ini,  tapi tetap yang di dalamnya ada gambar bis,  mobil dan kereta api. Kartu anak Genius ini karya Kak Tama yang berisi gambar disertai kata dalam bahasa Indonesia dan Inggris lho.  Seru deh.

Belanja buku yuk. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam program one day one posting Blogger Muslimah Indonesia. 

2 komentar:

Rahayu Asda Putri mengatakan...

hu hu hu sayang di kota ku belum ada gramedia

Virgorini Dwi Fatayati mengatakan...

Wuiiiih beruntung banget bisa dapat buku-buku bergizi banyak banget. Ini diakonannya berlaku buat semua Gramediakah?