Rabu, 11 Oktober 2017

Jika Kau Bukan Anak Raja Atau Ulama, Maka Menulislah.





Jika kau bukan anak raja atau ulama besar, maka menulislah. Ini adalah salah quote dari Ali bin Abi Thalib, yang menjadi salah satu motivasi untuk belajar menulis dan tetap menulis dalam kondisi apapun. Apakah ingin menjadi terkenal?. Tentu saja itu bukan tujuan utama namun untuk menunjukkan eksistensi diri pada semesta.

Siapa yang tak kenal dengan anak raja, dalam buku sejarah nama raja dan keturunannya akan tertulis dan diingat oleh masyarakat. Siapa yang tak kenal dengan ulama besar dan anaknya, rasanya semua murid, santri dan pengikutnya sampai jaman ini akan mengenang mereka beserta kitabnya. Namun jika aku bertanya “Siapa Hapsari Adiningrum”, maka hanya follower setiaku saja yang tahu siapa diriku hehehe. 

Sekitar dua tahun yang lalu, saat mengikuti sebuah pelatihan kepenulisan, seorang mentor mengatakan menulislah walau sebuah buku selama hidupmu karena dengan begitu namamu akan tercatat 50 tahun dalam sejarah. Kenapa bisa begitu?. Karena saat menulis buku dan menerbitkannya, buku kita akan mendapatkan kode unik ISBN. 

ISBN atau International Standart Book Number ini jika di Indonesia dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan berlaku selama 50 tahun. Bentuk ISBN ini garis-garis halus dan tebal yang tidak sembarang dicetak. Ada artinya yang secara khusus di ciptakan oleh pemilik toko buku besar bernama W.H. Smith pada tahun 1965. ISBN buku satu dengan yang lainnya akan berbeda. Keren ya. Dan yang lebih keren buku Pintar Asi Eksklusif ini bisa didapatkan hanya dengan harga diskon. Ada yang belum punya, silakan kirim pesan whatsapp ke saya dengan nomer 085290114452 untuk pemesanan.

Semoga bermanfaat.


#30dwc
#30dwcjilid9
#day1
#squad5
#hapsariadiningrum
#odopokt10

7 komentar:

denik mengatakan...

Sangat bermanfaat. Jadi tahu siapa pencipta ISBN. Makasih Mbaa...nulis buku aaaaahhh..hihih

Siska Dwyta mengatakan...

Wah baru tahu juga ya ISBN berlakunya 50 tahun. Pengen nulis buku juga tapiii ah kebanyakan tapinya hehe

lisa lestari mengatakan...

Waahhh.. Bukunya baguuus.. Mbak hapsari penulis euy, kereeen...

Astin Astanti mengatakan...

Aku belum menulis buku, kepingin sich nulis blog yg isinya bisa dibukukan, hehe

Dian Restu Agustina mengatakan...

Keren Mbak! Salut...

Virgorini Dwi Fatayati mengatakan...

Baru tahu kalau ISBN hanya berlaku 50 tahun kirain selamanya hehe

Marita Ningtyas mengatakan...

Kapan ya punya buku solo kaya mbak Hapsari... mupeng... ayo mbak berkarya lagi dan lagi :) Aku mendukungmu!