Jumat, 27 Oktober 2017

Muslimah Ngeblog, Apa Sih Tujuannya?



Hari ini, tepat tanggal 26 Oktober diperingati sebagai hari blogger nasional. Aku ingin mengucapkan selamat Hari Blogger untuk teman-temanku semuanya, semoga dengan ngeblog, teman-teman akan mendapatkan manfaat sesuai dengan apa yang diharapkan. Apa sih yang menjadikan tujuanku ngeblog selama ini, aku dalam kesempatan istimewa ini akan menuliskannya disini. Untuk kali ini juga lebih spesifik akan membahasnya dengan sudut pandang sebagai seorang blogger muslimah .
Pertama, dengan menulis aku ingin menebarkan kebaikkan. Ih, muluk-muluk banget nggak sih tujuanku ini. Lha wong blog isinya juga masih acak kadut, banyak curhat enggak jelas dan terkadang tulisan galau. Nggak papa kan ya, aku anggap itu sebagai caraku untuk mengeskpresikan diri dan berlatih menulis. Aku jadikan hari ini, bertepatan dengan hari Blogger di tanggal 27 Oktober 2017 sebagai tonggak sejarah baru untukku bisa bermanfaat bagi sesama. Aku menyadari bahwa untukku berbuat baik mungkin masih sangat terbatas. Sedekahku nggak sebanyak apa sudah teman-teman keluarkan. Kata-kata bijak, nasihat ataupun untaian tutur kataku tidak sehalus, selembut dengan apa yang biasa teman-teman ucapkan. Memang, aku mengakui itu semuanya. Namun aku ingin barisan huruf demi huruf yang aku tuangkan di blog pribadi ini dapat memberikkan kebaikkan bagi diriku sendiri dan bagi teman-teman yang juga membacanya. Seperti sebuah hadis yang mengatakan lebih baik berkata baik atau diam. Maka aku melakukannya dengan cara lebih baik menulis kebaikkan atau tidak menuliskan apa-apa.
Kedua, dengan menulis semoga bisa mempererat silaturahim dengan teman-teman blogger dari seluruh Indonesia. Walaupun diantara teman blogger satu dengan yang lainnya belum pernah bertatap muka, namun saat membaca tulisan-tulisan di beranda blognya seperti sudah mengenal dekat. Selain itu dengan adanya komunitas blogger membuat perkenalan dan silaturahim ini bisa semakin mudah dilaksanakan. Tentu saja bukan perkenalan biasa saja, semoga perkenalan dan jalinan persahabatan yang dapat mengantarkanku menggapai Surga. Aamiin.

Ketiga, menulis sebagai bentuk ibadah. Duh, ini tujuan yang sangat mulia ya. Apa aku bisa melakukannya dengan baik. Tetap optimis  bahwa aku bisa melakukannya. Bukankah cita-cita harus digantungkan setinggi langit, demikian pula dengan harapanku ini. Untuk menjadikan kegiatan ngeblog sebagai bentuk ibadah, tentu saja aku harus menjadi muslimah yang banyak menimba ilmu agama untuk nantinya apa yang aku dapat akan aku tuliskan disini. Semoga aku bisa ya menjadi blogger yang terpercaya dalam menyampaikan ilmu dan tentu saja menjadi blogger muslimah yang cerdas. Aamiin


























Tidak ada komentar: