Rabu, 13 Maret 2019

Susu Bubuk Indomilk, Susu Dengan Nutrisi Lengkap Membantu Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh Dan Tanggap

"Perlu nggak sih,  memberikan susu untuk anak 4 tahun ke atas? "tanya seorang ibu pada ahli gizi di sebuah seminar tentang kesehatan anak yang diadakan pada bulan Desember 2018 lalu .  Lalu oleh narasumber yang merupakan tenaga kesehatan di kotaku itu memberikan penjelasan bahwa anak setelah lepas sapih (atau tidak lagi minum air susu ibu)  tetap harus minum susu karena susu dengan nutrisi lengkap diperlukan oleh anak selama masa pertumbuhan mereka.

Saat ini,  Barra,  anak keduaku yang berumur 7 tahun sekarang sudah kelas 1 sekolah Dasar.  Saat memasuki usia sekolah dasar,  anak memperlukan nutrisi lengkap untuk aktivitasnya.  Anak SD jaman now sudah seabrek kegiatan dan pelajarannya.  Dari pagi mereka berangkat sekolah sampai siang untuk belajar dan bermain dengan teman-teman di sekolah. Sore masih juga ada kegiatan seperti les atau mengaji di masjid. Malam hari kegiatan  Barra di rumah adalah melakukan aktivitas yang santai dan menyenangkan seperti minta dibacakan buku cerita atau menceritakan kembali apa kegiatan tadi pagi sampai malam yang dia kerjakan dan perasaan-perasaan yang ingin disampaikan kepada mamanya.
Saat mengantar dan menjemput Barra aku memperhatikannya dengan beberapa teman sekelasnya. Dilihat dari teman-teman sebaya dan juga teman sekelasnya ada yang terlihat lebih tinggi daripada anakku.  Bukan termasuk anak pendek aih,  namun sebagai seorang ibu aku juga menginginkan anak laki-lakiku tumbuh tinggi secara fisik.  Siapa tahu,  dia nanti bercita-cita sebagai tentara yang tentu saja harus mempunyai syarat tinggi yang telah ditentukan. Anak tumbuh  tinggi secara fisik juga merupakan tanda bahwa ia cukup nutrisi dalam makanan sehari-hari yang dikonsumsi
Sekolah alam merupakan tempatnya belajar saat ini.  Sekolah yang banyak mengeksploitasi alam dan lingkungan, juga mempunyai materi studen scout sekolah alam.  Outbond berupa trekking menjelajah sungai sekitar sekolah,  hutan di halaman yang luas di sekolah, bermain di sawah adalalah setiap pekan dalam materi pelajarannya.

 Selain itu juga senam,  high impact dan low impact menjadi kegiatan rutin anak sekolah alam.  Sungguh sangat menantang menjadi anak sekolah alam. Selain itu pelajaran sekolah sesuai kurikulum juga diberikan sebagai pelajaran wajib. Untuk dapat memenuhi itu semua,  anakku perlu makanan terbaik. Makanan bergizi yang dia konsumsi sehari-hari dan tentu saja susu dengan nutrisi lengkap yang dapat menjadi Barra menjadi anak yang tumbuh tinggi secara fisik,  tapi juga tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran
Dan pilihan untuk memberikan yang terbaik jatuh pada susu bubuk indomilk karena  merupakan susu dengan optinutri,  yaitu nutrisi optimal yang mengandung omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi.  Sumber protein akan membangun dan memperbaikki jaringan tubuh,  agar menjadi anak TANGGUH dan tidak mudah sakit.  Omega 3 berfungsi memaksimalkan fungsi kerja otak,  agar anak TANGGAP menyerap semua pelajaran.  Susu dengan tinggi kalsium dapat menjaga anak untuk tumbuh TINGGI dalam pembentukan tulang dan gigi.
Yang perlu teman-teman ketahui bahwa omega-3 tidak dapat dibentuk oleh tubuh sendiri sehingga harus diperoleh dari luar tubuh yaitu dari makanan/minuman yang dikonsumsi.  Aku tidak sembarang memberikan susu bubuk untuk anakku.  Saat mencari review susu bubuk kebanyakkan susu bubuk mengandung gula tambahan.  Namun saat melihat komposisi susu bubuk indomilk aku melihat bahwa tidak mengandung tambahan gula sehingga tidak menyebabkan obesitas dan kerusakkan gigi pada anak. 

Minum susu bubuk indomilk sebaiknya 2x sehari ya teman-teman, karena akan dapat membantu anak tumbuh TINGGI,  TANGGUH dan TANGGAP. Mencari dan memberikan susu dengan omega 3 bukan al yang sulit ya teman-teman, karena aku mudah menemukannya di dalam susu bubuk indomilk. Teman-teman dapat memberikan susu bubuk indomilk seperti pilihanku.  Susu bubuk indomilk full cream instan ukuran 400 gram menjadi minuman favorit Barra dan juga pilihan terbaikku, karena setiap takaran sajinya mempunyai komposisi yang lengkap. Teman-teman bisa lihat dan membandingka perbedaan komposisi produk per takaran saji antara susu bubuk indomilk dengan produk sejenis ya.

Full Cream
                                          INDOMILK                                       Produk sejenis                 Produk sejenis
                                                                                                     Lainnya {1}                       Lainnya {2}
Omega 3 (mg)                        4                                                         -                                             -
Gula Total (g)                        -                                                             10                                        -
Protein (g)                             7                                                             6                                         6
Kalsium (mg)                        330                                                      275                                      330

Sedangkan untuk cara menyajikannya sangat mudah, hanya dengan menambahkan 3 sendok makan penuh atau setara dengan 30 g ke dalam satu gelas air masak hangat (180 ml) kemudian mengaduknya sampai larut. Barra bahkan bisa membuatnya sendiri jika saya sedang repot tak sempat membuatkan susu untuknya. “Mah, aku hari ini belum minum susu dua kali lho” katanya mengingatkanku. “Aku bikin sendiri ya ma” dia dengan semangat segera menyiapkan air hangat dan susu bubuk indomilk full cream kesukaannya.

Susu bubuk Indomilk juga tersedia dalam kemasan sachet cokelat 37 gram dan full cream & instan 27 gram yang makin bikin mudah dalam menyiapkannya ya. selain itu juga ada kemasan 400 mg dan 800 mg. Wah lengkap ya.
Sungguh sebagai seorang ibu aku sangat bersyukur sekali dengan adanya susu bubuk indomilk karena susu dengan omega 3 ini merupaka susu dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu anak kesayanganku dalam menghadapi tantangan di era milenial ini. Era yang penuh tantangan karena kemajuan tekhnologi dan juga persaingan yang semakin berat. Aku bisa sedikit lega karena dengan memberikan nutrisi yang baik bagi otak dan pertumbuhannya, anakku dapat menggapai cita-cita. Teman-teman juga ya, berikan susu bubuk indomilk untuk membantu anak tumbuh tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan juga tanggap dalam menyerap pelajaran.
Semoga bermanfaat.
#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap

11 komentar:

Dewi Rieka mengatakan...

Semoga sehat selalu ya Barra dan makin aktif kegiatannya yang seru..susu indomilk memang enak dan gurih yaa..

Heizyi mengatakan...

Hobinya keren, anaknya aktif, susu nya rajin. Pas deh biar badan tetep fit. Semangat terus ya Barra

Diary Novri mengatakan...

Aktif sekali kak Barra ya.. Rajin minum susu biar makin sehat..

Anisa mengatakan...

Wah keren banget nih adiknya. Suka trekking ya. Susunya juga mendukung tuh

Arinda Shafa mengatakan...

Wah kak barra makin besar dan tinggi yaa. Apalagi didukung minum susu bubuk indomilk bernutrisi lengkap ��

Lia Herliana mengatakan...

Kebayang capeknya di sekolah alam, ya, tapi nggak khawatirlah kalau gizi sudah minum susu. :)

Novia Domi mengatakan...

kakak keren yaa berani banget.. semangat sayang... seneng deh liat anak-anak yang aktif

Diah mengatakan...

Masya Alloh pandainya bisa bikin susu sendiri.

Inge mengatakan...

Wah sekolah alam memang lebih membutuhkan banyak tenaga ya... Alhamdulillah dengan rutin minum susu indomilk tetap terjaga ya kebugaran anak-anak

Novita Rahmawati mengatakan...

Sehat selalu buat Ms Arfa, Barra dan Caca.... Barokallahu fiikum

Unknown mengatakan...

Sehat selalu Yo nang