Jumat, 08 Maret 2019

Ulang Tahun Gandjel Rel Ke-4 Di Resto PringSewu Semarang, Ruarrr Biasa.


Komunitas Blogger Semarang, the one and only Gandjel Rel

Selamat Ulang Tahun Gandjel Rel yang ke-4 tahun… Yeaayy semoga makin menginspirasi dan para blogger perempuan yang tergabung di dalamnya semakin produktif ya. Produktif menghasilkan karya yang bisa memberikan manfaat bagi para pembacanya. Aku bahagia bisa tergabung di dalam komunitas ini sejak tahun pertama didirikan. Banyak banget manfaat yang aku peroleh dari memperoleh teman baru yang sama-sama hobi ngeblog juga sering dapat info job.

Sejak pertama kali didirikan empat tahun yang lalu aku sudah tergabung di dalamnya dan sudah dua kali datang di acara ulang tahunnya. Semua berkesan dan seru karena antara anggota dan founder atau pendiri terjalin sangat akrab. Seneng banget bisa kenal dengan kelima founder GR yang selain cantic juga produktif ini. Mereka adalah Mak Dedew penulis buku bestseller Anak Kost Dodol dan beberapa buku lainnya, mak Wuri yang mantan reporter dan sekarang jadi copywriter. Ketiga founder GR yang lainnya adalah mak uniek, mba Tari dan mak Rahmi yang semuanya juga blogger.


 Oiya kalau teman-teman adalah perempuan dan punya blog, gabung yuk di sini. Gampang kan syaratnya, cukup dua itu ya, pastikan kalian perempuan dan punya blog ya apapun platformnya. Sampai saat ini, GR sudah punya member lebih dari 100 orang lho. Dengan tagline “ngeblog ben ra ngganjel” bikin kita semangat nulis biar segala ganjalan di hati bisa dihempaskan manjaaah. Bener kan, salah satu bentuk terapi adalah dengan menulis. Apalagi jika nulis di blog dan menghasilkan pundi-pundi rupiah dan segala manfaat yang lainnya. Yuk, join! (Berasa ajakan MLM ya) J

Ultah GR ke-4 Bersama Gus Mul

Ulang tahun ke-4 ini Gandjel Rel merayakannya dengan mengadakan acara yang keren banget. Acara yang bikin kita sebagai blogger dapat ilmu yang bergizi. Dengan narasumber Agus Mulyadi yang juga merupakan redaktur di mojok.co, kita dapat resep bagaimana cara nulis yang asyik dan enak dibaca dengan hal-hal yang ditemui sehari-hari. Beneran deh, mas Agus ini humoris banget dan enggak pelit bagi ilmu. Kok bisa ya, yang setiap hari kita temui bisa jadi tulisan penuh makna dan dengan sudut pandang yang berbeda. Hari Sabtu yang ceria di ultah ini bikin GRers (sebutan untuk anggota Gandjel Rel) ini bikin kita ger geran sepanjang acara. Seru!. Mas Agus Mulyadi atau yang akrab disapa Gus Mul ini walaupun penampilannya terlihat kalem dan pendiam tapi kalau sudah pegang mik jadi lucu dan tulisannya juga lucu tapi tetap berkualitas dong.

“Menulis Kreatif di Media Online” itulah tema  yang diberikan oleh narasumber kali ini. Jaman now sepertinya media online sudah nggak bisa dilepaskan dari kehidupan ya. Dari bangun tidur sampai mau tidur orang terhubung dengan internet. Dari anak sekolah dasar hingga emak-emak mau cari apa saja denan baca di gawai mereka. Makanya tema ini pas banget. Gimana cara nulis yang khas ala kita dengan pilihan kata atau diksi yang cetar ala-ala penulis. Nggak mungkin kalau penulis itu apaadanya, harus ada yang beda dong.

Gus Mul memberikan tips yang aku inget banget yaitu kalau jalan kemana aja, jangan lupa foto dan catat ya. Semuanya sekarang sudah bisa dilakukan dengan smartphone ya, jadi simple aja kan. Saat melihat yang unik difoto dan segera catat agar nggak lupa. Untuk contoh tulisan Gus Mul bisa dibaca di website pribadinya di alamat www.agusmulyadi.web.id serta www.agusmulyadi.com.




Ultah GR di Restoran Pring Sewu, Ruarrrr Biasa

Selain narasumber yang super seru, acara ulang tahun GR ke-4 ini diadakan di restoran yang ngehits banget di Semarang, manalagi kalua bukan Resto Pringsewu yang beralamat di Jalan Suari no 10-12 kota Lama. Aku pernah beberapa kali ke restoran Pringsewu dan selalu suka dengan masakannya dan tempatnya yang terkesan kuno tapi nyaman banget. Oiya restoran ini menempati bangunan peninggalan Oei Tiong Ham, Raja gula dari Semarang.

Bangunannya benar-benar unik dan masih terlihat aslinya walaupun beberapa ruangan sudah direnovasi. Teman-teman dapat memilih berbagai menu yang menggugah selera serta menjadikannya wisata kuliner yang tak terlupakan. Tak afdhol rasanya bila tak foto-foto di berbagai ruangan dan sudut yang memang cakep banget. Berasa terlempar ke masa lampu dan cakep banget untuk di upload di instragram. Inilah beberapa view di restoran PringSewu.



Bukan ultah kalau nggak makan-makan ya. Dan menu yang disajikan untuk acara ultah GR ini bener-bener enak. Saya yang niat diet jadi gagal diet karena lihat menu yang bikin perut jadi mendadak keroncongan dan nafsu makan meningkat hahaa.

Coba lihat deh, menu begini kan saying kalau nggak diicipin.


 Restoran Pringsewu juga punya sesuatu yang special lho yaitu teraz oei Tiong Ham. Sesuai namanya, teraz berarti beranda yang dibuka mulai sore hari hingga malam hari. Menunya juga pasti dijamin enak dong yaitu Roti ayam, roti keju, banana roll, tahu walik dan avocado Thai. Duh, jadi kepengen nongkrong di sini lagi sambal foto-foto cantik.








1 komentar:

Rahmi Aziza mengatakan...

Asik tempatnya nih Pringsewu, udah beberapa kali ke sana tp blm selfie di semua sudutnya xixixi