header hapsari adiningrum

Kewajiban Istri Dalam Berumah tangga

1 komentar

Teman-teman, saya ingin sharing isi pengajian Khoirunnisa dengan tema rumah tangga kewajiban antara suami dan istri. Ibu...ibu apa sih kewajiban seorang istri? tanya bu Lia sebagai pembicara. Lalu seorang jamaah menjawab
1. Melayani suami lahir dan batin.
2. Patuh terhadap suami
3. Mendidik anak
Hmm...Banyak juga ya, tapiii ternyata kewajiban istri hanya satu yaitu : Melayani Suami di atas ranjang
Cleguk...serius bun, hanya itu saja. Gampillll dong. Eits tunggu dulu. Sebelumnya kita akan bahas tentang Mizaqan ghalizan (perjanjian yang teguh). Di alam semesta ini hanya terdapat dua perjanjian teguh yaitu saat para Nabi diangkat sebagai Nabi oleh Allah Subhanahu Wataalaa dan saat ijab qobul yang disaksikan oleh seluruh malaikat. Saat kita masih anak-anak, buku amal kita berada di pundak ayah (kita pacaran, berduaan/khalwat, bergandengan tangan dengan pacar, tidak menutup aurat maka sang ayah yang akan dimintakan pertanggungjawaban). Yuk bun, banyak-banyak mohonkan  ampun untuk ayah kita. Lalu saat nikah, buku amal kita pindah ke pundak suami. Jadi saat istri tidak menutup aurat, suami yang akan dimintakan pertanggungjawaban. Setelah ijab qobul itulah fajri (lubang kemaluan) menjadi halal bagi suami. Lalu tugas-tugas rumah tangga yang lainnya seperti membersihkan rumah, belanja, masak bahkan mendidik anak adalah tugas suami? Waahh...asyiikkk nih. Beberapa ibu senyum-senyum puas bahkan ada yang ingin ngacir pulang untuk ngasih tahu hal ini pada suami. Ups...hihihi.

Lanjut yuk, akan tetapi karena berbeda kultur maka istri bisa tetap mengurus rumah tangga bahkan mencari nafkah. Semua itu akan dinilai sebagai tabungan surga. Aamiin. Ingin merasakan surga di dunia? Letaknya tidaklah jauh. Surga dunia adalah kehidupan rumah tangga kita. Maka ada beberapa adab yang bisa dijadikan pegangan antara lain dengan sering memuji suami. Jangan segan untuk memuji suami. Katakan kita sangat bangga dan bahagia dengan apa yang telah suami capai. Selalu bersyukur dengan pemberian suami. Karena sesungguhnya di neraka penghuninya sebagian besar perempuan, karena mereka kurang rasa bersyukurnya. #Istiqhfar

Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. SKAdNetwork allows advertisers to measure the success of advertisements by attributing app installations to specific ad campaigns — in other words, it permits advertisers to know how profitable an ad is at getting customers to download an app from the App Store. All advertisements in the App Store have a blue background and an "Ad" icon. We value your investment and supply free customization with each report to to} fulfil your exact research wants. This 코인카지노 FREE sample includes market knowledge points, ranging from development analyses to market estimates & forecasts. Free report customization (equivalent a lot as} eight analyst’s working days) with buy. People of any age, race, schooling stage, religion, tradition and socioeconomic standing can develop playing issues.

    BalasHapus

Posting Komentar