header hapsari adiningrum

Piknik Asyik di Desa Wisata Lembah Kalipancur

4 komentar
Weekend tlah tiba..weekend tlah tiba..hore..horee..horee... Lagu riang gembira itu saya nyanyikan dengan suka cita. Iyess, saat weekend saya bisa keluar rumah lebih dari 10km..Hahaha.. Aktifitas sehari-hari menjadi "macan ternak" alias mama cantik nganter anak, untuk sekolah yang jaraknya hanya beberapa kilometer saja dari rumah. Mau jalan kemana nih? Mall? No..No..Thank you. Saya suka pusing kalau ngemall. Mall sesak juga malah bikin sesek kalau ada diskon tapi tetap aja nggak kebeli. Hiks.


Saya pilih saja jalan-jalan ke Desa Wisata Kalipancur. Tempat wisata ini ada di Kalipancur. Saya dari arah Sampangan ke Simongan lalu menuju Kalipancur atau tepatnya kiri jalan beberapa meter sebelum perumahan Green wood. Thanks a bunch buat referensinya ya Bunda Arkaan :* Desa Wisata Lembah Kalipancur ini areanya sangat luas. Begitu masuk gerbang akan disambut Japanesse Village. Tempat makan dengan nuansa Jepang menu Nusantara :) . Nggak perlu khawatir kok, tetap boleh masuk walau nggak makan disana. Saya juga selalu bawa bekel kalau pergi. Jadi belum bisa cerita menu dan harganya. Area yang luas dan rindang banget karena banyak pohon bikin anak-anak jadi betah. Yuk kita masuk ke dalamnya.



Di Desa Wisata Lembah Kalipancur ada kebun binatang mininya. Ada Angsa, Rusa, Rumah Burung dan Sapi. Dan area kedua ada Kuda Poni Samba, kura-kura, kelinci dan Kambing. Untuk area kedua dikenakan biaya lima ribu rupiah dan dapat pakan Rusa. Tempat dan binatang bersih dan nggak bau. Jadi betah kalau mau lama-lama mengamati binatang yang ada di sini.



Taman Safari Mini. Iyess, boleh dibilang begitu. Kalau lagi capek jalan karena pakai high heels boleh lho putar-putar di lokasi sambil mengendarai kendaraan. Untuk parkir mobil hanya empat ribu rupiah saja. Penumpang nggak dihitung tiket masuknya. Tapi kalau yang suka jalan sambil gandengan tangan, cocok banget karena area ini luas dan adem. Mau wisata air ada perahu yang disewakan dengan harga 30ribu sampai 50ribu. Di ujung lembah ada pesawat terbang. Bukan miniatur lho, beneran ini pesawat terbang yang sudah nggak layak terbang dan diletakkan disini. Pesawat ini jadi tempat favorit pengunjung untuk foto-foto. Bagian luarnya masih bagus, tapi bagian dalamnya banyak banget kerusakkannya. Kursinya sudah ngga ada. Jadi berasa naik pesawat tapi lesehan hehehe. 


Oiya ada dua bagian lagi yang dilewatkan. Ada semacam aula mini yang disewakan. Bisa untuk arisan, kopdar atau acara yang lain. Satu lagi disini ada kolam renangnya juga. Ada dibagian depan. Sayangnya pas kesana, nggak bawa baju renang. Anak-anak juga mulai terlihat capek. Weekend kali ini cukup buat menguji kesehatan jantung dan kaki. Ngos-ngosan dapet, kaki pegel juga iya. Hehehe. Yang penting semua happy :)

Foto : Dokumentasi Pribadi.
Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

4 komentar

  1. Trims infonya mba Hap...

    Sepertinya seru kalo main ke pesawatnya :D

    btw kalo renang bayar berapa mba?

    BalasHapus
  2. oh iyaa waktu ke rumah wuri, liat niiih pesawatnya ta pikir apaan yaa kok ada pesawat hihihi

    BalasHapus
  3. Arkaan malah belum pernah masuk hehehe

    BalasHapus
  4. Suatu hari musti kesana, nih...

    BalasHapus

Posting Komentar