Senin, 12 Agustus 2019

Vivo S1, Smartphone Dengan Banyak Keunggulan Sesuai Untuk Generasi Digital




Dalam dunia teknologi ada yang namanya digital native dan digital immigrant. Digital native adalah orang-orang yang begitu lahir, lingkungan di sekitarnya sudah mengenalkan dan menggunakan teknologi. Saya ketika melahirkan maka keesokkan harinya foto putri saya yang berumur satu hari dapat dilihat di laman media sosial. Begitu juga para artis, ketika setelah melahirkan dan belum ada hitungan waktu 1x24 jam, foto anaknya sudah terpampang di akun instagramnya.

Sedangkan digital immigrant yang berarti adalah perpindahan. Era tahun 1980 di mana saya menghabiskan waktu dengan bermain engklek, lompat tali dan gobak sodor. Dalam waktu itu, saya belum mengenal internet dan smartphone. Ketika tahun 2001 saya sudah kuliah di semester akhir dan mulai mengenal internet. Waktu itu yang populer di jamannya miRc dan yahoo messenger. Sungguh merasa bahagia dan nggak nyangka bisa menemukan dan ngobrol dengan teman baru yang ada di daerah lain. Pagi hari rela lari ke warnet karena sudah janjian dengan teman di ujung sana mau chatting. Sungguh, masa-masa yang indah hehehe

Sekarang perkembangannya teknologi sungguh luar biasa pesat. Smartphone dengan berbagai fitur seakan memanjakan para penggunanya. Mau apa saja bisa dilakukan dengan satu genggaman. Kangen dan ingin bertatapan muka dengan keluarga yang berada di luar pulau, bisa dengan mudah melalui video call. Melakukan transaksi keuangan pun bisa dilakukan sambil duduk tanpa perlu datang ke bank dan mengantri dengan mobile banking. Mengecek keberaadaan orang atau benda, bisa dengan GPS.

 Bagi saya, yang “berpindah” dari kebiasaaan membaca koran dan menonton tv menjadi streaming dan live facebook perlu suatu adaptasi dan diskusi. Adaptasi jelas diperlukan karena ada perubahan yang harus disesuaikan dengan jamannya. Diskusi yang saya maksud adalah ngobrol tentang suatu hal dengan orang-orang yang memliki minat yang sama. Selain bisa tukar pikiran dan mendapatkan informasi terbaru juga bisa menambah kawan dan jaringan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan bergabung dengan komunitas.

Sebagai seorang blogger dan penulis, saya juga tergabung dengan beberapa komunitas yang anggotanya blogger kondang dan ada juga penulis best seller. Merasa suatu kebahagiaan tersendiri bisa bergabung dengan komunitas ini karena selain berbagi ilmu tentang kepenulisan juga berbagi info job nulis. Penting banget menurut saya untuk masuk dalam suatu komunitas. Termasuk komunitas smartphone Vivo, karena saya juga pakai vivo 1606 Y53. Komunitas yang dimiliki vivo adalah vivo club. Vivo club adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna vivo dan juga forum handphone android.

Banyak banget manfaatnya kalau bergabung di vivo club, selain bertukar informasi tentang teknologi dan berita yang hits di media sosial juga ada give away yang diadakan untuk para fans vivo. Buat teman-teman, bisa bergabung dibeberapa akun media sosial vivo, antara lain
Ig : @vivoclub_indonesia
Fb fanspage : Vivo Club Indonesia
Youtube Channel : Vivo Club Indonesia
Forum : vivoclub.id

Keunggulan Vivo S1
Vivo telah meluncurkan smartphone versi terbaru yaitu Vivo s1. Dan inilah penampilan serta keunggulan vivo s1 yang super keren

Screen Touch ID Unlock Your Style

Smartphone model anyar memang sudah memiliki teknologi screen touch ID dan vivo s1 ini memberikan lebih baik karena layar s1 akan terbuka dengan cepat hanya dengan satu sentuhan. Selain itu juga ada macam-macam efek animasi yang membuat pembukaan kunci jadi lebih asyik.

Super Amoled Ultra All Screen
S1 memiliki disain layar ultra all screen dengan rasio bodi ke layar yang sangat tinggi. Bentuknya yang simetris ini membuat s1 memiliki kesempurnaan yang keren banget. Dengan layar super AMOLED, berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5 :9 dan rasio bodi ke layar hingga 90% membuat para penggunanya dapat menikmati tampilan yang luas


32MP Front Camera Membuat Bidikan Jadi lebih Tajam

 Uwooo…ini bener-bener fantastis ya temen-teman. 32 MP gitu lho. Kecanggihan kamera depan ini bikin foto selfie punya ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Kayaknya kalau punya vivo s1 jadi foto selfie terus setiap saat. Selain itu juga dilengkapi dengan mode Al Face beauty, Al Selfie Lighting, Al Fiter, AR Stickers dan yang lainnya sehingga foto selfie jadi makin asyik dan cihuy.

Al Triple Rear Camera.

Ada tiga lensa yang mempunyai resolusi 16 MP, 8MP dan 2 MP. Ini beneran lho ada tiga kamera belakang yang akan membantu pengambilan foto jadi lebih oke. Terkadang saya susah mengatur komposisi yang sesuai dengan yang saya inginkan, karena memang nggak gampang untuk mengatur komposisi. Dengan Al triple rear kamera ini pengaturan komposisi jadi lebih mudah serta rasio yang pas.

Tahan Lama dengan 4500 mAh Battery

S1 dilengkapi dengan baterai daya sebesar 4500 mAh sehingga lebih lama dan tenang ketika berada di luar menggunakan smartphone keren ini. Nggak perlu panik low batt atau ketika power bank tertinggal di rumah. Aman kok say, karena tahan lama.

Sebagai informasi tambahan,  vivo S1 mempunyai dua variasi warna yang berbeda dan jelas menawan,  yaitu cosmic green dan skyline blue.  

Dengan semua keunggulan ini, rasanya pengen ngelem biru (nglempar,beli baru) vivo lama dengan s1 ini. Rasanya sesuai banget dengan apa yang saya butuhkan. Butuh apa bu? . Tentu saja butuh selfie dengan kejernihan dan ketajaman yang paripurna dong. Dan cocok banget buat kita-kita sebagai kaum generasi digital.  

Teman-teman tertarik juga?. Saya infokan sekalian ya harganya. Dengan semua keunggulan ini, teman-teman bisa mendapatkan vivo s1 dengan harga berkisar 3 jutaan rupiah. Sudah sesuai kan dengan budget kan, kuy buruan miliki vivo s1 ini.

Semoga bermanfaat.