Rabu, 29 Januari 2020

Bengkel Baik, Solusi Bijak Saat Ingin Servis Kendaraan Bermotor


Sepeda motor yang saya miliki itu ibarat kaki, yang akan mengantarkan kemanapun tujuan saya. Motor dengan merk Honda ini menjadi satu-satunya kendaraan yang saya miliki. Jadi harus saya rawat dan rutin diservis ke bengkel agar dapat dipakai setiap saat, baik untuk mengantar dan menjemput anak-anak sekolah, kulakan untuk kebutuhan warung sembako saya atau untuk sekedar jalan-jalan. Motor Bebek Kharisma ini dibelikan oleh almarhum suami pada tahun 2008 lalu. Sudah cukup tua ya umurnya, tapi Alhamdulillah masih gesit dibawa melaju ke jalanan Semarang.


Awal Tahun ini seharusnya saya sudah menyervis motor saya, karena setiap 2-3 bulan sekali saya bawa ke bengkel. Pas banget waktunya ya karena saya mendapatkan informasi bahwa sekarang sudah ada lho Bengkel baik. Teman-teman penasaran nggak nih apa sih bengkel baik itu?. Jadi bengkel baik adalah sebuah aplikasi di android yang berisi tentang pencarian bengkel terdekat dan juga booking layanan yang tersedia. Ternyata nggak hanya itu saja namun ada juga beberapa artikel yang mengulas tentang perbandingan motor, informasi seputar dunia motor dan game. Kalau teman-teman main game bisa dapat point, nah point ini nanti bisa ditukarkan saat servis motor dan memesan kopi baik.



Nggak mau dong saya menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Hari Selasa, 28 Januari ini saya install aplikasi bengkel baik di gadget dan menemukan bengkel motor terdekat yaitu Danial Motor. Bengkel motor yang beralamat di jalan Banjarsari ini mudah dicari karena letaknnya di pinggir jalan raya. Ketika saya sampai di sana dan menyampaikan ingin servis dengan memakai layanan bengkel baik, langsung diterima dengan ramah dan motor saya segera diservis sesuai dengan kemauan saya.



Servis ringan dengan tarif 35 ribu rupiah saja ini sungguh murah banget ya. Apalagi saya dapat vocher promo servis ringan seharga 25 ribu. Jadi saat pembayaran saya hanya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah. 

Bengkel baik mempunyai tarif murah karena jaringan bengkel baik sudah menyepakati harga tertinggi. Selain itu punya standarisasi tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan. Dengan begini saya lega banget, karena tahu sendiri kana da beberapa “bengkel nakal” yang suka berbuat curang. Apalagi saya hanya ibu-ibu yang tentu saja nggak begitu paham tentang mesin dan segala hal tentang kendaraan bermotor milik saya, kadang yang nggak rusak harus diganti dan niat hanya servis jadi harus beli ini dan itu. Di bengkel baik ini saya puas dan seneng banget karena kualitas terjamin dan harga juga murah.

Nungguin servis motor kadang terasa membosankan ya, apalagi dengar suara knalpot berisik atau ceceran oli. Tapi waktu itu nggak terasa lama dan membosankan karena ada ruang tunggu dan saya bisa main game di aplikasi bengkel baik. Keuntungannya dengan main game saya bisa dapat point yang dapat ditukarkan dengan kopi baik. Begitu asyiknya main game eh nggak terasa sudah selesai servis motornya.

Montirnya juga berpengalaman karena setelah diservis, motor saya jadi terasa lebih enteng. Jadi pengen ngebut aja hahaha. Selain itu, saya juga dikasih tahu beberapa hal yang harus diperhatikan pada motor saya seperti aki dan oli. Ok deh, lain waktu balik ke sana untuk ganti oli. Soalnya kalau udah puas, nggak akan pindah ke lain hati eh ke lain bengkel. Pokoknya pilih bengkel di bengkel baik.
Begitu pengalama saya teman-teman, semoga bermanfaat ya. Jadi kapan nih mau nyobain bengkel yang sudah terdaftar di bengkel baik yang ada di dekat tempat tinggal kalian?. Saya tunggu ceritanya ya…

Sabtu, 25 Januari 2020

Radja Kremes Pak Subuh Meteseh, Ayam dan Sambalnya Juwara (Review)


Di dekat rumah saya, di daerah Meteseh Tembalang Semarang ada warung makan baru. Spesial Ayam goreng dan bakar kremes. Tahu kan ya kremes atau kremesan semacam olahan berbahan dasar tepung yang sudah dibumbui dan di goreng hingga kuning keemasan atau kecoklatan. Kalau dimakan kriuk kriuk gitu. Nah, ayam dan kremes ini cocok banget dihidangkan bersama. Jadilah namanya Ayam kremes. Ada juga sih lauk lainnya seperti ikan Nila, lele, bebek bahkan lauk tahu dan tempe juga cocok dan harmonis disandingkan bersama.

Tiap hari wira-wiri di depan warung yang baru beberapa bulan ini buka, saya pun kemudian mampir ke sini. Saat tulisan ini ditayangkan, saya sudah lima kali ke sini. Wah doyan apa karena lapar ya? hehe.. Buat teman-teman yang mau ke sini alamatnya di Jalan Tunggu Raya Rowosari Meteseh. Gampang kok dicarinya. Depan pasar Meteseh, warung makan dengan pagar bercat putih.

Paket 4 ; Ayam kremes, Tahu. Tempe, Nasi . Sambal , Lalapan dan Es Teh.




Aneka menu Paket. 

Menu lainnya yang bisa dipilih

Pertama kali datang ke tempat ini, saya sengaja pesan paketan. Kan udah tahu dapat menu apa saja dan berapa harganya. Lebih aman deh, kalau bawa uang pas-pasan hehehe. Waktu itu sih, nasi masih disajikan dengan ceting bambu. Kalau sekarang sudah ambil sendiri ya. Nasi satu porsi untuk ukuran saya itu udah banyak banget dan kenyang.
Berapa sih harga yang harus pelanggan bayar untuk paket seperti yang sudah saya sebutkan. Cukup 20 ribu saja. Ini murah banget lho. Masih ada paket 1, 2 dan 3 yang bisa juga teman-teman pilih dengan berbagai variasi lauk yang dipilih. Harganya juga nggak lebih dari 25 ribu kok. Murah banget kan ya...

Sambalnya Enak dan Mantap



Makan tanpa sambal seperti hidup tanpa pasangan. Hambaarrr ...hahaha. Yang bikin menu ini enak karena sambalnya juga enak. Sambal bawang yang pedasnya pas dan mantap. Disajikan di lepek atau piring kecil. Kalau yang doyan sambal dan kurang bisa pesan sambal dengan harga seribu rupiah aja.
Jadi kalau hidup hambar tanpa pasangan, kapan nih nyari sambal? #eh

Tempat Strategis dan Nyaman





Warung makan ini terletak di pinggir jalan raya jadi mudah dicari. Selain itu ada fasilitas toilet, tempat wudhu, mushola dan kamar mandi. Tempatnya juga luas jadi ketika ramai, masih ada tempat duduk yang tersedia. Oiya WM ini buka siang ya, pas jam makan siang gitu memang ramai banget sih sama selepas Maqrib juga ramai. Jadi kalau memang sudah merasa lapar sekali dan ingin makan di sini, harap bersabar menunggu antrian makanan disajikan. 

Ayam Bakar Kremes dan Sayuran.




Kemarin ke sini, saya mencoba menu bakar. Oiya untuk menu bakar dikenakan tambahan 1000 rupiah ya. Ayam bakarnya empuk dan bumbunya juga enak. Jadi mau milih menu goreng apa bakar juga enak semuanya deh.
Kalau sayurannya ada pilihan terong balado dan tumis kangkung. Aku sih suka tumis kangkungnya. Kangkungnya nggak alot. Tahu sendiri kan, masak kangkung tuh susah-susah gampang. Masak sebentar masih alot, masak lama jadi lembek dan nggak bikin selera gitu. Jadi aku suka tumis kangkungnya karena masih kriuk kriuk tapi dah matang dan bumbunya pas. 

Sekian ya reviewnya. Semoga bermanfaat.