Sabtu, 25 Januari 2020

Radja Kremes Pak Subuh Meteseh, Ayam dan Sambalnya Juwara (Review)


Di dekat rumah saya, di daerah Meteseh Tembalang Semarang ada warung makan baru. Spesial Ayam goreng dan bakar kremes. Tahu kan ya kremes atau kremesan semacam olahan berbahan dasar tepung yang sudah dibumbui dan di goreng hingga kuning keemasan atau kecoklatan. Kalau dimakan kriuk kriuk gitu. Nah, ayam dan kremes ini cocok banget dihidangkan bersama. Jadilah namanya Ayam kremes. Ada juga sih lauk lainnya seperti ikan Nila, lele, bebek bahkan lauk tahu dan tempe juga cocok dan harmonis disandingkan bersama.

Tiap hari wira-wiri di depan warung yang baru beberapa bulan ini buka, saya pun kemudian mampir ke sini. Saat tulisan ini ditayangkan, saya sudah lima kali ke sini. Wah doyan apa karena lapar ya? hehe.. Buat teman-teman yang mau ke sini alamatnya di Jalan Tunggu Raya Rowosari Meteseh. Gampang kok dicarinya. Depan pasar Meteseh, warung makan dengan pagar bercat putih.

Paket 4 ; Ayam kremes, Tahu. Tempe, Nasi . Sambal , Lalapan dan Es Teh.




Aneka menu Paket. 

Menu lainnya yang bisa dipilih

Pertama kali datang ke tempat ini, saya sengaja pesan paketan. Kan udah tahu dapat menu apa saja dan berapa harganya. Lebih aman deh, kalau bawa uang pas-pasan hehehe. Waktu itu sih, nasi masih disajikan dengan ceting bambu. Kalau sekarang sudah ambil sendiri ya. Nasi satu porsi untuk ukuran saya itu udah banyak banget dan kenyang.
Berapa sih harga yang harus pelanggan bayar untuk paket seperti yang sudah saya sebutkan. Cukup 20 ribu saja. Ini murah banget lho. Masih ada paket 1, 2 dan 3 yang bisa juga teman-teman pilih dengan berbagai variasi lauk yang dipilih. Harganya juga nggak lebih dari 25 ribu kok. Murah banget kan ya...

Sambalnya Enak dan Mantap



Makan tanpa sambal seperti hidup tanpa pasangan. Hambaarrr ...hahaha. Yang bikin menu ini enak karena sambalnya juga enak. Sambal bawang yang pedasnya pas dan mantap. Disajikan di lepek atau piring kecil. Kalau yang doyan sambal dan kurang bisa pesan sambal dengan harga seribu rupiah aja.
Jadi kalau hidup hambar tanpa pasangan, kapan nih nyari sambal? #eh

Tempat Strategis dan Nyaman





Warung makan ini terletak di pinggir jalan raya jadi mudah dicari. Selain itu ada fasilitas toilet, tempat wudhu, mushola dan kamar mandi. Tempatnya juga luas jadi ketika ramai, masih ada tempat duduk yang tersedia. Oiya WM ini buka siang ya, pas jam makan siang gitu memang ramai banget sih sama selepas Maqrib juga ramai. Jadi kalau memang sudah merasa lapar sekali dan ingin makan di sini, harap bersabar menunggu antrian makanan disajikan. 

Ayam Bakar Kremes dan Sayuran.




Kemarin ke sini, saya mencoba menu bakar. Oiya untuk menu bakar dikenakan tambahan 1000 rupiah ya. Ayam bakarnya empuk dan bumbunya juga enak. Jadi mau milih menu goreng apa bakar juga enak semuanya deh.
Kalau sayurannya ada pilihan terong balado dan tumis kangkung. Aku sih suka tumis kangkungnya. Kangkungnya nggak alot. Tahu sendiri kan, masak kangkung tuh susah-susah gampang. Masak sebentar masih alot, masak lama jadi lembek dan nggak bikin selera gitu. Jadi aku suka tumis kangkungnya karena masih kriuk kriuk tapi dah matang dan bumbunya pas. 

Sekian ya reviewnya. Semoga bermanfaat.

9 komentar:

Mechta mengatakan...

Ayam bakar kremesnya sungguh menggoda, mba... Ehm, klo pas makan sama saya, spesial sambalnya buat mbak deh..haha..

Nyi Penengah Dewanti mengatakan...

Harganya itu lho Mba, hemat semuanya ya. Aman dikantong kalo makan di situ
kapan-kapan tak cobain insyaAllah, suamiku suka itu ayam kremesnya endes pasti
aapalagi kalo sambelnya enak bisa tambah

nia nurdiansyah mengatakan...

Auto ngiler mbaa liatnya apalagi liat ayam bakar kremes dan bayangin rasa sambelnya yg juwara itu...kapan2 pas ke atas mau coba ah

Momtraveler mengatakan...

Murah banget si mbak jadi penasaran pengen nyobain deh. Pankapan pulang kampus tak mampir ah

Yuliarinta mengatakan...

Wah,terima kasih rekomennya ya. Kapan-kapan dicari, ah. Maklum penyuka kulineran. Apalagi harganya lumayan murah, ya. Thanks mbak

maoshi mengatakan...

Wah murah meriah dan sepertinya enak dan tempatnya pun bersih. Nanti kalau lagi lewat daerah situ mampir deh.

Guru Kecil mengatakan...

Ayam kremesnya kelihatan menggoda banget ya mbakk..kalau pas ke Meteseh mampir ah mbak..kebetulan menu ayam kremes ini kesukaanku

Uniek Kaswarganti mengatakan...

SEbagai penggemar kremesan garis keras, kayaknya kudu nyobain ke sini nih. Apalagi ada sambal bawang yang begitu menggoda, pasti bisa ngabisin nasi buanyaak tuh.

Marita Ningtyas mengatakan...

Wah kapan-kapan mampir aah. Deket rumah nih. Anak-anak suka banget sama ayam goreng dan kremesan..harganya Juga pas. Makasih mbak infonya.