Rabu, 19 Februari 2020

Paket Perawatan Rambut Viva Kosmetik, Mengurangi dan Mencegah Rambut Rontok.



Beberapa tahun yang lalu,  tepatnya di tahun 2008, saya mengalami kerontokkan rambut yang cukup parah.  Saat itu masih menyusui anak pertama dan beberapa artikel yang saya baca,  bahwa menyusui memang membuat rambut rontok.  Jadi ya,  saya santai-santai dan beranggapan ntar juga hilang sendiri masalah rambut rontok ini.


Tahun demi tahun ternyata masalah yang saya hadapi tak juga terselesaikan.  Bahkan ketika saya sudah tak lagi memberikan ASI (Air Susu Ibu)  untuk anak saya yang ketiga.  Masalah bertambah karena saya agak malas menyisir rambut.  Terkadang sehari rambut saya kuncir.  Hal ini ternyata bikin rambut rusak karena tertekan karet.


Pertengahan tahun 2019 yang lalu,  saya mulai mengenal viva kosmetik.  Kalau dulu yang saya tahu,  viva itu produk kosmetik lokal yang sudah dipakai ibu saya sejak saya masih SD ( sekitar tahun 1992). Yang saya ingat waktu itu susu pembersih dan penyegarnya, juga hand body dengan aroma cendana.  Sampai sekarang viva kosmetik nggak hanya mengeluarkan produk untuk perawatan wajah dan badan saja,  namun juga ada untuk perawatan rambutnya juga lho.  

Shampo
Shampo lidah buaya extra gingseng inilah yang saya gunakan.  Lidah buaya berfungsi untuk kesuburan rambut,  sedangkan extra gingseng mempunyai manfaat untuk memperkuat akar rambut.  Pemakaian teratur bisa membuat rambut jadi lembut dan juga kuat.  Pas banget nih,  untuk yang mengalami masalah kerontokkan rambut.  Oiya kemasannya juga besar lho,  yaitu 400 ml dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 17.400 rupiah. 

Hair Conditioner

Conditioner untuk semua jenis rambut yang dilengkapi conditioning polymer untuk melapisi helai rambut. Diperkaya Pro Vitamin B5 untuk menutrisi dan melembabkan rambut. Pemakaian secara teratur menjadikan rambut mudah diatur lebih halus dan indah berkilau. Inilah cara pemakaiannya yaitu dengan cara mengusapkan Viva Hair Conditioner secara merata pada rambut dalam keadaan basah setelah menggunakan Viva Hair Shampoo. Usapkan dari batang hingga ujung rambut, biarkan sampai 2-3 menit. Kemudian bilas sampai bersih. 

Setelah pakai conditioner rambut rasany lembut banget dan pas disisir itu halus mulus... Gak ada macet-macetnaya karena tersangkut di rambut yang kucel.  Kemasannya 200 ml dengan harga 15.600 rupiah. 

Hair Tonic
Aku pakai hair tonic extra gingseng yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru.  Jadi,  rambut yang rontok akan segera digantikan dengan tumbuhnya rambut yang baru. Hair tonic ini juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk kelembutan dan kehalusan rambut. 

Untuk cara pemakaiannya cukup dioleskan ke kulit kepala sambil dipijit-pijit.  Bisa digunakan saat rambut dalam keadaan basah atau kering. 

Dengan kemasan mungil isi 60ml,  hair tonic viva ini bisa dibeli dengan harga 10.200 rupiah. 

Nah,  inilah perawatan rambut yang aku pakai untuk mengatasi kerontokkan rambut yang aku alami.  Ada satu lagi yang aku pakai yaitu aloe vera soothing gel.  Aloe vera dari viva kosmetik ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut lho.  Bikin halus,  lembut dan lembab.  Nggak hanya kulit wajah dan tubuh saja yang butuh kelembaban dan perawatan.  Rambut sebagai mahkota bagi pria atau wanita juga butuh perhatian dan perawatan.  

Teman-teman punya pengalaman apa tentang masalah dan juga perawatan rambut,  yuk ceritakan dan bagi pengalamannya... 

Semoga bermanfaat ya

8 komentar:

Prananingrum mengatakan...

Wah, ternyata produk Viva sekrg komplit y mb..ada hair tonic juga. Pingin nyoba jg... rambut ku juga udh mulai suka rontok nih

Vita Pusvitasari mengatakan...

Aku tahunya juga yang pembersih wajahnya, ternyata ada buat perawatan rambit rontok dan harganya terjangkau ya mbak hap..

nia nurdiansyah mengatakan...

Viva ada hair carenya? Wah pingin banget nih nyoba, secara rambut busui lagi rontok2 terus niih siapa tau cocok pake Viva

Weny Dyah M. mengatakan...

wah boleh nih dicoba...makasih mbak artikelnya. bumil sebentar lagi busui pasti rambut ngrontoki, kata orang jawa. tapi memang akar rambut ga sekuat dulu. panjang dikit pasti rontoknya banyak.

wuri nugraeni mengatakan...

wah, aku kok baru tahu nih mbak, apalagi sejak melahirkan tuh rambutku rontok dan sekarang makin parah padahal sudah dipotong pendek, kayaknya perlu coba produk viva ini ya

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Aku nggak update dengan produk perawatan rambut dari Viva, mbak. Baru tahu niy, kalo Viva kosmetik udah pasti bagus ya mba. Nah kalo produk perawatan rambutnya juga bagus, jadi mau nyoba deh

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Laahh kok aku baru tau ya kalau Viva punya produk perawatan rambut juga. Walah kudet nih aku. :)) Selama ini yang setia kupakai ya susu pembersih dan tonernya. Udah cocok banget lah.
Boleh juga nih mencoba rangkaian perawatan rambutnya juga untuk mengurangi kerontokan rambut.

Irfa Hudaya mengatakan...

Udah beberapa bulan ini keluargaku pake Viva Hair Shampoo. Dua kamar mandi kusediain Viva Hair Shampoo semua. Murah meriah dan cocok untuk rambut keluarga kami