Sabtu, 20 Juni 2020

10+1 Tips Dari Dokter Reisa Subroto Menghadapi New Normal Life



Dokter Reisa, Jubir Baru Covid-19

Sejak Senin 8 Juni 2020, ada sesuatu yang baru ketika kita ingin update berita tentang covid-19. Jika sebelumnya ada Bapak Achmad Yurianto sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan covid di Indonesia, sekarang bertambah dengan hadirnya dr. Reisa Broto Asmoro. Wanita cantik ini bertugas di tim komunikasi gugus tugas COVID-19.

Dokter Reisa Broto Asmoro memang sering muncul di layar televisi. Sebelumnya, pernah menjadi pemandu acara kesehatan di stasiun televisi dengan program yang bernama Dr Oz. Rupanya sering tampil di layar televisi membuat dokter cantik ini sudah dikenal oleh masyarakat. Dengan demikiam semoga makin banyak masyarakat yang peduli dengan kesehatan dan pesan-pesan new normal yang disampaikan oleh pemerintah.

Dokter Reisa Broto Asmoro ternyata pernah menjadi model dan runner up Puteri Indonesia tahun 2010. Perempuan cantik berusia 34 tahun ini juga membawakan program Ibu Pintar yang tayang di TransTV.

Tanggapan Netizen

Kehadiran dokter Reisa sebagai jubir baru Covid-19 mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang menyambut antusias dengan kehadirannya namun adapula yang sebaliknya. Yang menyambut positif memberikan pendapat seperti membawa kesegeran baru di saat jubir Achmad Yurianto terlihat kelelahan. Beberapa warganet juga menyambut baik dan memberikan selamat atas tugas barunya untuk dokter Reisa.

Netizen yang menganggapi negatif atas bergabungnya dr. Reisa juga ada. Mereka memberikan komentar hanya sebagai pengalih atas ketidakberhasilan pemerintah menurunkan kurva covid-19 di Indonesia. Saat ini angka penderita covid-19 terus bertambah dan mencapai angka 45.029 atau ada kenaikkan sejumlah 1.226 per hari. Apapun tanggapan dari masyarakat, saya secara pribadi menyatakan ini jika disikapi dengan baik semoga kedepannya membawa perubahan-perubahan baik yang kita harapan, yaitu menurunnya kurva penderita covid-19 di Indonesia dan pandemi ini segera berakhir. Aamiin.

10 Tips Menghadapi New Normal Life

Dokter Reisa Broto Asmoro, selain menemani Bapak Achmad Yurianto dalam memberikan informasi mengenai perkembangan terbaru terkait corona juga sering memberikan informasi mengenai new normal life. Seperti yang telah kita ketahu bersama bahwa perkantoran sudah mulai aktif kembali . Dokter Reisa memberikan 10 tips bagi para pekerja di tempat kerja, Inilah ke 10 tips tersebut ;


Pertama dengan cara physical distancing. Menjaga jarak minimal 1-2 meter 
Kedua dengan cara memastikan tempat kerja memiliki ventilasi yang baik
Ketiga dengan cara cuci tangan selama 20 detik setelah memegang benda yang digunakan bersama-sama
Keempat dengan cara menjaga kebersihan di tempat kerja dan melaksanakan disinfektan secara rutin.
Kelima dengan cara menggunakan masker dengan baik dan benar. yaitu sempurna menutup area hidung dan mulut. Jangan sembarangan melepas masker saat di tempat kerja. Selain itu jika merasa kurang sehat sebaiknya tidak masuk kerja.
Keenam dengan cara menerapkan etika batuk dan bersin. 
Ketujuh dengan cara mencuci tangan sebelum menyentuh apapun.
kedelapan dengan cara memberikan jarak minimal untuk tempat duduk. Jika memungkinkan memberikan sekat.
Kesembilan dengan cara memperhatikan pengaturan pintu masuk dan keluar agar tidak terjadi penumpukkan orang.
Kesepuluh dengan cara memperhatikan semua hal ini baik di tempat kerja, restoran, ruang istirahat dan ruang pertemuan.

Tips Jaga Kesehatan


Ternyata banyak sekali yang yang harus diperhatikan para pekerja saat bertugas. Bukan hanya bagi para pekerja. masyarakat yang ingin keluar rumah untuk belanja kebutuhan pokok atau keperluan penting lainnya juga harus memperhatikan hal ini. selain kesepuluh tips tersebut ada tips nih yang mau saya bagikan dari dokter Reisa karena ini juga penting banget. Tips ini adalah bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dalam menghadapi new normal. Dokter Reisa menyarankan untuk menerapakan pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, istirahat cukup dan teratur, perbanyak minum air putih, mengurangi stress serta olahraga rutin. olahrga yang lagi populer saat pandemi dan yang disarankan adalah olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Teman-teman bisa melakukan senam bersama keluarga. Selain olahraga juga bisa meningkatkan hubungan batin antar anggota keluarga.

Nah, tetap patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dan keep healthy ya teman-teman

Tidak ada komentar: