header hapsari adiningrum

Liburan Ke Planet Mochi dan Rasakan Serunya Main ke Planet Saturnus



"Caca, jalan yuk" kata saya ketika melihat anak bungsu duduk melamun. Liburan sekolah tahun ini bertepatan dengan PPKM darurat yang diberlakukan di pulau Jawa dan Bali. Sejak pandemi kami memang menerapkan protokol kesehatan dengan seketat mungkin, termasuk tidak berpergian ke tempat yang tidak penting, apalagi dengan adanya PPKM darurat, benar-benar sebisa mungkin di rumah saja.

"Kemana ma? " tanya Caca antusias.

"Aku bosan di rumah terus" katanya sambil sedikit cemberut.  Sehari-hari kami keluar rumah hanya di main-main di lapangan yang ada di kompleks perumahan atau keliling jalan kali sambil belanja.

"Ke alfamart yuk, beli es krim mochi paddle pop" kata saya dan seketika mata Caca berbinar dan tersenyum sumringah.

Paddle pop memang jadi es krim kesukaan anak-anak. Dulunya sukanya es krim paddle pop stick yang pelangi, sekarang favoritnya jadi es krim mochi dan tentunya dari paddle pop juga dong.  Dengan bahan dasar susu dan komposisi lainnya, saya mempercayakan es krim paddle pop buat jajanan menyehatkan buat anak-anak. Kitapun memborong paddle pop mochi dan Caca pulang dengan bahagia. Mama juga lega karena anak gadis nggak suntuk lagi di rumah. Harga paddle pop mochi juga terjangkau banget, cukup tiga ribu rupiah saja lho.

 

Paddle pop Mochi

"Lucu ya ma, es krim mochinya. Lembut kenyal-kenyal dan di dalamnya ada es krim coklat kesukaan aku" kata Caca yang sedang makan es krim mochi. Bentuk bulatnya memang menggemaskan ya.

"Caca mau nggak, liburan ke planet mochi bareng paddle pop? " tanya saya. Tentu saja dijawab dengan teriakan kegirangan. Dapat kelezatan es krim mochi dan bisa jalan-jalan juga.

"Asyik, mau liburan... Kapan Ma, di mana itu dan naik apa? seru anak gadis yang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar ini.

Saya menahan senyum. Dan menjelaskan kalo paddle pop Indonesia ngadain acara seru yaitu Liburan ke Planet Mochi. Acara liburan yang lewat virtual ini diselenggarakan sejak tanggal 25 Juni sampai 17 Juli. Nah, tanggal 3 Juli ini kami berdua dapat kesempatan buat main ke planet Saturnus bareng mama muda Eno Lerian dan Kakak-kakak dari rumah Dandelion.

Hari ini pun tiba. Caca sudah nggak sabar dan duduk manis di depan laptop. Memang sejak kelas 1, setahun yang lalu anak-anak usia sekolah sudah terbiasa dengan kegiatan virtual ya termasuk Caca. Bedanya, kali ini acaranya nggak membosankan karena seru banget. Sejak pagi Caca sudah menyiapkan kertas, alat mewarnai, paddle pop yang sudah dibeli dan juga Choco cip yang sudah habis separuh karena dicomotin.



"Caca nggak dapat  kotak mainan ya ma? " tanya gadis kecil mama".  Kotak mainan yang berisi peralatan astronot, roket mainan dan planet-planet di tata surya dari paddle pop itu memang nggak kami dapatkan, tapi itu nggak bikin Caca sedih kok. Caca sudah dapat es krim mochi dari mama dan sudah banyak "alat tempur" buat liburan ke planet Mochi.

Planet Saturnus ternyata planet terbesar terbesar kedua yang berada di tata surya. Planet terbesar pertama yaitu Jupiter. Saturnus juga terkenal dengan cincinnya.






Oiya, Caca masih duduk di kelas 2 SD jadi belum belajar tentang tata surya, tapi dengan menyimak penjelasan mama Eno Lerian dan Bu Guru dari rumah Dandelion Caca excited banget lho.

Saturnus yang merupakan planet terbesar ternyata beratnya ringan lho. Hal ini karena Saturnus lebih banyak mengandung hidrogen daripada helium.

Di bumi dalam sehari ada 24 jam, jika di Saturnus dalam sehari ada 16 jam. Jadi lebih cepat harinya di Saturnus ya.  Fakta menarik lainnya planet Saturnus memiliki 62 cincin.

Nah, sekarang waktu yang ditunggu-tunggu nih. Berkreasi dengan es krim mochi.



Kami sudah mempersiapkan bahan-bahannya.

* Butter cream yang sudah diberi pewarna makanan

* Chocohip

Taraaa, dan inilah kreasi Caca. Dia membuat tiruan planet Saturnus dan berimajinasi ada alien yang bisa menjadi temannya. Caca... Caca, ada aja ya imajinasinya




Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.

Related Posts

There is no other posts in this category.

20 komentar

  1. Bermain bersama Paddle Pop pasti seru banget ya kak... Ada DIY mainan, ada masaknya juga. Seneng ya bisa main sama mamanya. Capek main langsung makan mochi deh...

    BalasHapus
  2. wah seru, bisa berkreasi dan hasil akhirnya juga bisa dimakan. dapat ilmu, dapat senangnya dan juga kenyang.

    BalasHapus
  3. Aaakk, seruu deh!
    Kalo acara edukasi menyenangkan kayak gini, pasti anak2 sukaaa
    dan baik2 aja walopun di rumah mulu yak

    BalasHapus
  4. Asyik banget liat Caca berkreasi dg Paddle Pop ih. Jadi pengen beli es krim mochi. Ehehehe
    Keren bgt paddle pop biki kegiatan untuk anak2 biar ga bosan di rumah aja ya mbak

    BalasHapus
  5. Auto ngiler sih lihat es krimnya. Mochi dan es krim adalah cemilan kesukaan saya. Gimana kalau dua makanan favorit bergabung jadi satu? Pasti dahsyat enaknya..

    Omong-omong liburannya seru banget bisa jalan-jalan jauh ke planet Saturnus.. Pulang-pulang pasti bawa banyak ilmu dan cerita seru nih. ^-^

    BalasHapus
  6. Laily Fitriani27 Juli 2021 14.38

    Wow, seruu banget nih Mbak Caca jalan-jalan ke planet sekaligus belajar tentang dunia antariksa ya? Senangnya ya Mom. Mupeng dengan es krim Moci Paddel Popnya, soalnya saya dan anak-anak suka moci.

    BalasHapus
  7. seru sekali adik mainnya ke planet mochi, kmearin aku pun ikut zoomnya yang ke planet jupiter. namun ga sampai habis karena sinyal dari hostnya kurang bagus.

    BalasHapus
  8. Bikin kita dan anak makin kreatif ya. Terbayang serunya. Meski beberapa Minggu terkahir kita ketat di rumah aja, bisa berpetualang meski secara virtual pastinya asyik dan mengesankan ya. Apalagi sambil ditemani makan es krim. Mau banget. Hehehe

    BalasHapus
  9. Anakku yang bungsu juga kelas 2 SD mbak, dia suka es krim paddlepop mochi ini. Seru ya ada petualangannya kayak gini, bisa jadi hiburan dan tentunya menambah wawasan juga buat anak2. Meskipun secara virtual, tetapi asyik bisa menjelajah luar angkasa.

    BalasHapus
  10. Wah seru banget yaa jalan-jalan ke planet mochi bareng mama 😄 lumayan hiburan dan ide kegiatan di rumah aja..

    BalasHapus
  11. Kreasi mama dg es krim mochi juara, anak pasti senang dapet kreasi super cantik begitu. Dia jadi semangat bermain sambil belajar.

    BalasHapus
  12. wahh seru banget bisa jalan jalan ke planet saturnus
    dengan aktivitas seperti ini, anak anak tetap hepi ya mbak meski liburan harus di rumah saja

    BalasHapus
  13. Acaranya pasti bikin anak happy ya mbak, apalagi dimasa pandemi kayak gini, pasti jadi hiburan banget. Tapi ini bisa sambil belajar tentang planet juga nih. Seru.

    BalasHapus
  14. Biasanya yang punya acara mamaknya, nah hebatnya si paddle pop bisa bikin acara untuk ibu dan anak. Keren ya bisa sekaligus belajar dan bermain. Apalagi belajar sains.

    BalasHapus
  15. Ya Allah~
    Lucu banget itu kreasi kaka Caca untuk es krim Mochi-nya.
    Aku juga happy melihat senyuman bahagia setelah puas bermain bersama teman-teman virtual di Paddle Pop Planet Mochi.
    Semoga setelah ini, anak-anak bisa sungguhan bertemu teman-temannya lagi.

    BalasHapus
  16. Wah seru banget ya liburan ke Planet Mochi. Seneng pasti main ke Planet Saturnus. Anak saya juga ikutan acara Paddle Pop ini, main ke Uranus.

    BalasHapus
  17. Lucu banget kreasi es krim mochi Caca. Apalagi kalau dimakannya abis bertualang ke planet Mochi yaaa. Hati senang, pengetahuan bertambah dan perut kenyang.

    BalasHapus
  18. Wah kreatif banget ya kak Caca. Pasti satu kurang nih, es krim moci nagih soalnya hehehe

    BalasHapus
  19. Seru banget yaaa. Bunda memang harus kreatif apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Buat kegiatan menyenangkan di rumah dan tentunya bermanfaat ��

    BalasHapus
  20. wah ini seru ya pastinya acara main sama paddle pop-nya . apalagi nggak cuma anaknya tapi ibunya juga jadi dapat ilmu deh ikut acara ini

    BalasHapus

Posting Komentar