header hapsari adiningrum

Wujudkan Impian Anak dengan Inner Strength Biskuit Academy




 Riyad Mahrez

Riyad Mahrez merupakan pesepakbola Muslim yang lahir di Sarcalles, Paris, Prancis. Karirnya melesat sejak bergabung di Leicester City dan membawa klubnya menjadi juara Liga Inggris pada tahun 2015/2016. Pada masa itu Riyad Mahrez berhasil mencetak 18 dan 10 assist dalam 39 laga. Pada pagelaran Final Liga Champions 2020/2021 pemain berusia 31 tahun ini merupakan penentu keberhasilan klub Manchester City, dimana dia bergabung saat itu. 

Riyad Mahrez pernah menjalani latihan dan pertandingan yang berat saat puasa. Sebagai seorang muslim, dirinya tetap menjalankan ibadah dan tetap menjadi juara. Latihan dengan disiplin, pantang menyerah dan rajin berdoa merupakan hal yang dilakukannya secara terus-menerus. Riyad Mahrez juga pernah mengalami latihan saat musim salju. Hal-hal yang tak mudah membuatnya semakin kuat dan tangguh. 

Perjalanan karirnya tak selalu berjalan mulus. Namun karena kegigihannya, Riyad Mahrez telah mencetak 98 gol dan 85 assist dari 386 pertandingan dari berbagai level klub. Diakuinya, ayahnya mempunya peran sangat penting dalam hidupnya. Saat ayahnya meninggal, Riyad Mahrez sangat bersedih. Usianya saat itu masih remaja yaitu 15 tahun. Namun ayahnya telah memberikan bekal kepadanya itu Islam dan sepak bola sehingga tekadnya menjadi pemain dunia terus bergelora. Dan hal itupun terwujud pada saat ini.

Semua Boleh Mempunya Impian


 

Siapa saja boleh memiliki impian tinggi. Anak petani di desa boleh bercita-cita menjadi seorang dokter, anak nelayan menjadi penyanyi terkena dan anak yatim bisa juga menjadi pesepakbola dunia. Tidak ada seorangpun yang bisa menghalangi impian orang lain. Apalagi jika anak tersebut mempunya impian besar dan tekad yang kuat. Sejatinya impian memang harus dikejar dan diraih dengan perjuangan. Tidak mungkin menjadi dokter tanpa belajar di jenjang pendidikan , tak mungkin jadi penyanyi terkenal tanpa latihan tarik suara Tak hanya itu saja, kekuatan dari dalam juga menentukan. 

Apa itu Inner Strength 

Inner Strength atau kekuatan dari dalam, barangkali istilah yang belum banyak diketahui. Jika inner beauty merupakan kecantikkan dari dalam maka inner Strength merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang. Kekuatan positif ini apabila diasah dan dilatih dengan baik maka inner strength akan dapat menciptakan generasi yang kuat dan tangguh. Menurut Kak Seto, praktisi pendidikan dan psikolog anak bahwa pendidikan saat ini tak hanya soal mengisi kepala dengan hafalan ini dan itu namun dengan memunculkan sesuatu dari dalam. Setiap anak memiliki potensi dari dalam yang perlu ditumbuhkan. Untuk itu peran orang tua dan guru dengan memberikan keteladanan, bimbingan dan kasih sayang. Orang tua juga perlu memberikan apresiasi atas potensi dan pencapaian yang sudah diperolah anak. Dorongan dari orang tua inilah yang membuat anak lebih semangat mengembangkan kemampuan dan menumbuhkan inner strength pada dirinya. Anak juga akan mempunyai rasa percaya diri dalam melakukan setiap hal. 

5 Tips Parenting Menumbuhkan Inner Strength.

Barra, anak berusia 11 tahun ini sudah menjadi yatim sejak usianya baru 5 tahun. Tumbuh tanpa ayah tak menjadikannya minder, justru dia adalah anak yang penuh rasa percaya diri, humoris dan senang berolahraga. Olahraga yang disukainya yaitu sepak bola. Beberapa bulan ini dirinya juga bergabung dengan komunitas olahraga yang ada di perumahan kami. Memang bukan klub besar namun latihannya tetap diadakan secara rutin dan dilatih dengan baik. 



Selain latihan, saya juga melakukan beberapa hal ini

1. Afirmasi  

Saya selalu mengajarkan menjadi yatim bukanlah suatu yang rendah atau hina. Ini merupakan jalan hidup yang memang harus dia dan kami lalui bersama. Memang pernah beberapa kali diolok-olok temannya kalau sudah tidak punya ayah. Namun, sebagai ibu saya tidak boleh menunjukkan rasa sedih yang mendalam. Saya katakan tak apa-apa sudah tak punya ayah, tapi Barra punya mama, punya kakak dan adik dan hal-hal yang kita miliki dan perlu kita syukuri. Jika bisa dinasehati maka katakan untuk tidak lagi mengolok-olok. Walaupun tak punya ayah sejak kecil namun kami tetap bisa sekolah dan berbahagia. Saya juga mengatakan untuk tak merasa rendah hati. Dia adalah anak yang berharga , anak yang bisa punya cita-cita tinggi. 

2. Memfasilitasi keinginannya. Memfasilitasi disini bukan berarti menuruti segala keinginannya. Lebih kepada memenuhi keinginannya untuk mengembangkan potensinya. Karena Barra suka olahraga maka saat dia mengatakan ingin ikut sepakbola saya pun membelikan jersey, sepatu dan mendaftarkan di klub olahraga. 

3. Memberikan pujian

"Hari ini latihannya keren lho, semangat terus ya Kak". Saya sering memberikannya pujian saat Barra latihan maupun bertanding. Kata pujian membuat anak semakin semangat dan percaya dirinya pun juga meningkat.

4. Memberikan dukungan

Anak laki-laki kedua saya ini memang suka sekali kegiatan olahraga outdoor. Baginya bisa berlari-lari dan keringat merupakan kegiatan yang paling mengasyikkan. Memang benar langkah saya untuk memasukkan pada grup olahraga di perumahan kami. olahraga memberikan banyak manfaat terutama sepak bola seperti ; aktivitas yang baik untuk melatih kesehatan jantung, melatih fokus, menguatkan otot kaki, melatih koordinasi dengan team dan meningkatkan rasa percaya diri.

5. Memperhatikan gizi makanan

Anak-anak memerlukan makanan sehat dan bergizi untuk tumbuh kembangnya dan melejitkan kemampuannya. Untuk itu saya berusaha untuk memenuhi kebutuhan makannya dengan menu gizi seimbang. Dari mulai makan makanan di rumah, bekal sekolah dan juga cemilannya. Snack atau cemilan ini yang juga perlu perhatian lebih. Saya nggak mau anak saya jajan sembarangan. Makan makanan yang penuh tambahan pewarna dan pengawet berlebihan. Untuk cemilan anak, saya percayakan pada biskuat. Biskuat selain memiliki beberapa varian seperti original, coklat, bolu coklat, bolu pandan juga dilengkapi dengan 9 vitamin dan 6 mineral. Cocok banget buat cemilan anak-anak. 

Biskuat Academy Mendukung Inner Strength Anak Indonesia

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez Internasional yang memiliki tujuan mulia untuk menciptakan #generasiTiger , yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik saja namun juga memiliki kekuatan dari dalam yang tercermin dari karakter positif anak. 


Pada video di atas memperlihatkan anak-anak dari sebuah daerah pinggiran dengan rumah-rumah padat penduduk yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepak bola. Tak punya lapangan, tak punya arena bermain yang luas bukanlah penghalang untuk tetap bermain dan berlatih sepak bola. Pelatih Aji mengajak anak-anak untuk memiliki impian yang besar. Dengan usaha yang gigih, atihan terus menerus dan tetap optimis membuat anak-anak dapat mewujudkan cita-citanya. 

Biskuat percaya bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Ada kekuatan unik dan sejati pada setiap diri anak. Karena itu lahirlah program Biskuat Academy yang akan mendorong pencapaian prestasi anak-anak Indonesia di bidang olahraga seperti sepak bola. 

Biskuat Academy merupakan sarana dimana anak bisa mengembangkan kekuatan dari dalam untuk mencapai impiannya. Biskuat Academy dapat meningkatkan ketrampilan sepak bola anak karena dilatih oleh pelatih berlisensi UEFAA. Ketrampilan bermain sepak bola sangat dibutuhkan untuk menjadi pemain sepak bola masa depan. Selain itu peserta biskuat Academy juga memiliki kesempatan bertemu dengan pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. 

Inilah manfaat yang akan anak-anak dapatkan jika mengikuti Biskuat Academy

1. Belajar teknik sepak bola dari pelatih bersertifikasi UEFA A.

2. Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia.

3. Mendapatkan kesempatan memenangkan Tour de Stadion di Eropa dan hadiah lainnya 

4. E-sertificate untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh Kemendikbud dan Kemenpora untuk finalis 

Cara Ikutan Gampang Banget

Untuk dapat mengikuti Biskuat Academy, caranya mudah sekali.

1. Beli biskuat dengan kemasan khusus, dimana ada kode unik di dalamnya. 

-Untuk ukuran jumbo 1 pcs

-B 5000 1 pcs

-B 500 2 pcs

-B 1000 2 pcs

2. Daftar melalui WhatsApp. Kirim melalui no wa 081212225919 kemudian dapatkan Validasi dan instruksi lebih lanjut

3. Hadiah langsung akses ke sekolah bola

4. Ikuti sekolah bola online bersama bintang Garuda

5. Upload video teknik bola di instagram

6. Grand final


Dengan cara yang mudah namun punya manfaat yang luar biasa rasanya sayang banget ya kalau nggak ikutan. Apalagi memang anak suka banget sama sepak bola. Yuk teman-teman beli biskuat kemasan khusus dan daftarkan putranya untuk jadi #GenerasiTiger. Mari dukung Anak Meraih impian dengan inner strength Biskuat Academy 2022. 

Artikel ini diikutsertakan pada lomba KEB x Biskuat Academy 



Hapsari Adiningrum
Melihat Arfa kecilku tumbuh berkembang dimana aku adalah saksi pertamanya adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup. Arbaca adalah segalanya, namun PemilikNya lebih utama. Memiliki tiga buah hati dan berharap dapat membersamai mereka hingga dewasa. Seorang ibu yang ingin selalu belajar tentang apapun sampai kapanpun.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar